Alhamdulillah, Korban Bom Teroris di Masjid Adz-Dzikra Polres Ciko Dapat Kompensasi

Alhamdulillah, Korban Bom Teroris di Masjid Adz-Dzikra Polres Ciko Dapat Kompensasi

Selain dana kompensasi, masih kata Susilaningtyas, para korban juga berhak mendapat bantuan medis, bantuan psikososial, dan bantuan psikologis.

\"Memang ada beberapa korban ini yang masih menderita sakit dan masih diobati serta masih dibantu biaya medianya oleh LPSK. Nah, untuk psikososial ada para korban mengikuti pelatihan untuk meningkat skill mereka dalam berwirausaha seperti pelatihan barista, pelatih make-up, pelatihan servis AC dan lainnya. Kita berharap bahwa para korban tidak hanya memanfaatkan uang ini untuk biaya konsumtif saja, tapi lebih kepada pengembangan berkelanjutan kehidupan yang akan datang,\" lanjutnya.

Perlu diketahui, aksi terorisme di Cirebon terjadi pada hari Jumat, 15 April 2011. Dilakukan di dalam Masjid Adz Zikra yang merupakan masjid milik Polres Cirebon Kota.

Aksi bom bunuh diri itu dilakukan M Syarif. Pelaku memasangkan dan menyembunyikan bom di tubuhnya, lalu meledakkan diri di dalam masjid yang ketika itu tengah memulai rakaat pertama Salat Jumat.

Belasan jemaah Salat Jumat menjadi korban luka-luka di antaranya adalah Kapolres Cirebon Kota AKBP Herukoco yang terluka parah. Sedangkan M Syarif, pelaku pengeboman tewas seketika di dalam masjid. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: