Manjakan Wisatawan, Keraton Kacirebonan Kini Dilengkapi Wifi Gratis

Manjakan Wisatawan, Keraton Kacirebonan Kini Dilengkapi Wifi Gratis

CIREBON - Manjakan wisatawan, Keraton Kacirebonan kini dilengkapi jaringan Wifi gratis.

Wifi gratis tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan saat berkunjung ke Keraton Kacirebonan. Modem WiFi gratis tersebut kini terpasang di ruang Prabayaksa Keraton Kacirebonan.

Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Pinayung Mulya Keraton Kacirebonan, Elang Raden Agus Dzulkarnaen kepada radarcirebon.com mengatakan, fasilitas WiFi gratis tersebut juga untuk mempermudah penyebaran informasi kegiatan tradisi yang ada di Keraton Kacirebonan.

\"Dengan adanya WiFi ini juga, wisatawan dapat mengakses internet mencari informasi kegiatan maupun sejarah tentang Keraton Kacirebonan,\" ujarnya.

Elang Agus menuturkan, WiFi tersebut merupakan bantuan dari DKIS Kota Cirebon bekerja sama dengan salah satu provider swasta di Cirebon.

\"Sebelumnya pihak DKIS Kota Cirebon sudah memasang seperangkat WiFi oleh salah satu provider dari Jakarta. Namun selama kurang lebih dua tahun belum juga diaktifkan. Setelah kami melapor, langsung direspons oleh DKIS dengan memasang modem WiFi gratis,\" tuturnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: