VIRAL, Guru Olahraga Myanmar Senam Diiringi “Ampun Bang Jago” Saat Kudeta Militer

VIRAL, Guru Olahraga Myanmar Senam Diiringi “Ampun Bang Jago” Saat Kudeta Militer

LAGU Ampun Bang Jago lagi-lagi menjadi perbincangan dan viral di media sosial. Kali ini lagu dengan musik EDM yang dibawakan oleh Jonathan Dorongpangalo (Tian Storm) dan Everly Salikara (Everslkr) itu menjadi musik pengiring senam guru olahraga Myanmar, Khing Hnin Wai.

Tapi yang membuat lagu tersebut viral justru karena lagu Ampun Bang Jago tersebut jadi musik pengiring senam saat tengah berlangsung kudeta senyap oleh Militer Myanmar baru-baru ini.

Seperti terlihat dari video yang viral di jagat maya, saat itu Khing Hnin Wai tengah asyik melakukan senam pagi rutin dengan diiringi lagu Ampun Bang Jago.

Selama sekitar 3 menit 25 detik, ia begitu asyik bersenam aerobik di dekat Gedung Parlemen Myanmar, seakan tidak menyadari adanya lalu-lalang kendaraan militer di belakangnya.

Baca juga:

Seorang Nenek Mencopet di Pasar, Kisahnya Bikin Berlinang Air Mata

Riwayat Longsor Desa Sidamukti, Kampung Mati dan Warga yang Direlokasi

Menurut Hnin Wai seperti dikutip dari akun facebooknya, senam yang dilakukannya kala itu tidak untuk menyatakan dukungan kepada siapapun. Karena dirinya sudah secara rutin melakukan senam di tempat tersebut.

“Saya selalu berada di sini untuk kompetisi Fitnes Dance,” katanya dalam akun Facebook-nya, Selasa (2/2).

Hnin Wai pun mengungkapkan kalau saat dia melakukan senam tersebut ada petugas keamanan yang mengawasinya. “Petugas keamanan yang bertanggung jawab semakin dekat, saya santai dan melakukan pekerjaan saya sendiri,” ucapnya.

Mengutip BuzzFeed News, video Hnin Wai yang asyik senam di tengah kudeta militer itu dijuluki sebagai “Seni Besar Pertama Abad ke-21” oleh netizen yang melihatnya.

Namun karena dianggap tidak lazim, tetap saja ada sejumlah orang sempat meragukan keaslian video dari guru pendidikan jasmani Myanmar tersebut. Untuk menepis keraguan tersebut Hnin Wai pun mengunggah sejumlah aksi senamnya di lokasi yang sama di akun media sosialnya. (bbs/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: