Jelang Perayaan Imlek, Pengurus Wihara Dewi Welas Asih Lakukan Persiapan

Jelang Perayaan Imlek, Pengurus Wihara Dewi Welas Asih Lakukan Persiapan

CIREBON - Menjelang penyambutan perayaan Imlek tahun ini, pengurus Wihara Dewi Welas Asih Kota Cirebon terus melakukan persiapan.

Persiapan tersebut di antaranya dengan memasang tenda di halaman dalam pintu masuk wihara yang akan dipasang lilin-lilin berukuran besar yang akan dinyalakan pada malam jelang Tahun Baru Imlek.

Selain itu, pengecetan tempat dupa dan pemasangan puluhan lampu lampion berwarna merah di area utama ibadah dan sejumlah tempat lainnya.

Ang Kim Efendi, selaku Biokong Wihara Dewi Welas Asih menuturkan, persiapan jelang Imlek sudah mencapai 80 persen.

\"Karena masih masa pandemi Covid-19, di perayaan Imlek tahun ini kami lakukan pembatasan jumlah jemaat yang akan beribadah di wihara ini. Nanti sistemnya bergantian atau bergilir. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir risiko terjadinya kerumunan dan klaster baru. Untuk anak-anak dan lansia kami juga belum mengizinkan untuk ikut beribadat,\" tuturnya ditemui radarcirebon.com di Wihara Dewi Welas Asih, Rabu (3/2).

Ang Kim berharap, Imlek tahun ini pandemi Covid-19 cepat berlalu. \"Untuk Imlek tahun ini kami berdoa dan memohon kepada para dewa dan Tuhan agar wabah Covid-19 ini cepat berlalu,\" ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan mengatakan, Polres Cirebon Kota siap mengamankan jalannya perayaan Imlek di setiap wihara yang merayakannya.

\"Yang jelas setiap kegiatan keagamaan pasti kami lakukan pengamanan termasuk perayaan Imlek. Yang jelas, dalam perayaan Imlek harus tetap menerapkan protokol kesehatan,\" katanya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: