Ada Jalan Ambles, Contra Flow Tol Cipali di KM 117 sampai 126

Ada Jalan Ambles, Contra Flow Tol Cipali di KM 117 sampai 126

CIREBON – Jalan ambles diduga terjadi karena longsor, terjadi di Tol Cikopo Palimanan (Cipali) Km 122 + 400, hingga kini dalam penanganan. Lalu lintas diberlakukan contra flow, Selasa (9/2/2021).

Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, Agung Prasetyo menyampaikan, jalan tidak dapat dilalui oleh kendaraan sehingga dilakukan penutupan dan diberlakukan contra flow mulai dari KM 117 hingga KM 126.

Baca Juga: Pengguna Tol Cipali Hati-hati, Ada Retakan Tanah di Km 122

ASTRA Tol Cipali berkoordinasi dengan Kepolisian untuk rekayasa lalin dan diberlakukan contra flow dari kepolisian.

Adapun contra flow dimulai pukul 01.00 pada tanggal 9 Februari 2021. Saat ini telah dilaksanakan mekanisme contra flow untuk mengurangi beban pada jalan dan juga memitigasi kemacetan.

“Untuk mengurangi beban lalu lintas, dibangun lajur darurat di median, diperkirakan memakan waktu 3 hari,” kata Agung, kepada Radar Cirebon.

Baca Juga: Dua Korban Banjir Indramayu Meninggal

Kondisi curah hujan yang tinggi dan terus menerus yang terjadi di wilayah Jawa Barat khususnya di Ruas Tol Cipali mengakibatkan kondisi jalan harus dilakukan pekerjaan perawatan jalan terutama pada ruas KM 122+400 arah Jakarta.

Agung mengimbau agar pengendara meningkatkan kehati-hatian, memperhatikan rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas. (rdh/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: