Dua Rumah Diterjang Angin Kencang

Dua Rumah Diterjang Angin Kencang

CILACAP – Bencana angin kencang kembali terjadi di Kabupaten Cilacap. Terakhir dua rumah, satu di Kecamatan Kroya dan satu di Kecamatan Nusawungu, rusak parah setelah diterjang angin kencang pada Sabtu (6/2).

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap Tri Komara Sidhy menyampaikan, rumah semi permanen milik San Kardi yang beralamat di RT 3 RW 6 Dusun Dewa Desa Banjarsari Kecamatan Nusawungu rusak parah, dan roboh pada bagian rumah pokok setelah diterpa angin kencang.

“Tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta,” kata Tri seperti dikutip dari Radar Banyumas (Fajar Indonesia Network Grup), Senin (8/2).

Setelah mendapatkan laporan yang terlambat dari pihak desa ke UPT BPBD Kroya atau satu hari setelah kejadian Minggu (7/2), dan didapat BPBD Kabupaten pada Senin (8/2), pihaknya langsung menindak lanjutinya dengan pihak-pihak terkait.

“Pada saat ini kondisi rumah sudah dirobohkan dan telah mendapatkan bantuan RTLH DD (Dana Desa) dari Desa Banjarsari sekitar Rp 25 juta, yang langsung pada hari ini dilaksanakan pekerjaan galian pondasi, bowplank, dan pengecoran kolom,” imbuhnya.

Baca juga:

Ganti Rugi Cair, Desa Kawungsari Tenggelam di Bendungan Kuningan

Uang Redenominasi Rp100 Bergambar Jokowi, Setuju Nggak Sob?

UPT BPBD Kroya sudah mendistribusikan logistik BBR, permakanan, dan non permakanan kepada pihak korban untuk meringankan kebutuhan sehari-hari.

Selain kejadian di Nusawungu, di hari yang sama, kejadian angin kencang juga menyebabkan sebuah rumah milik Teguh Priyanto yang beralamat di Jalan Tugu Utara Dusun Sampang Lor Desa Sampang Kecamatan Sampang rusak sedang. Tidak ada korban jiwa, dan kerugian ditaksir sebanyak Rp 1 juta.

“Rumah dengan rangkaian atap bambu tersebut lepas dari balok atau penglari dan mengalami rusak sedang,” tandasnya. (nas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: