Mobil Milik Anggota Polisi Hilang Dicuri, Laporan Tak Diproses karena Ini

Mobil Milik Anggota Polisi Hilang Dicuri, Laporan Tak Diproses karena Ini

CIREBON - Peristiwa pencurian mobil terjadi di kompleks Perumahan Kaliwulu, Jalan Rosela, Blok E1, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon. Korbannya merupakan anggota Polri Bripka WR. Mobil jenis Toyota Avanza itu diketahui hilang pada Minggu (7/2).

“Ya benar. Korban memang tidak laporan ke desa. Tapi dari informasi RT setempat dan adik korban, kalau mobil itu hilang saat parkir di depan rumahnya pada Minggu dini hari (7/2). Yang kehilangan mobil anggota polisi dinas di Polsek lemahabang,” kata kaur Pemerintahan Desa Kaliwulu, Alikin.

“Saya dengar dari adik ipar korban kalau mobil sudah kunci ganda dan kunci setir. Tapi tetap kemalingan. Dugaan dilakukan pada waktu dini hari. Mobil yang kemalingan ditaruh di depan rumah. Sekarang udah ke polsek laporannya. Di polsek saja lebih lengkapnya,” lanjut Alikin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Cirebon, korban memarkirkan mobil tersebut di depan rumahnya dengan kunci ganda dan pasang aalrm. Pagi harinya, mobil itu sudah raib. Kejadian itu lalu dilaporkan ke Polsek Plered.

Radar Cirebon pun mengonfirmasikan berita tersebut ke Kapolsek Plered, AKP Komar. Ia membenarkan adanya peristiwa kemalingan tersebut.

Komar bahkan saat itu memerintahkan anggota ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Namun saat dilakukan pemeriksaan, kata kapolsek, pelapor mengaku STNK mobil tersebut terbawa dengan mobil yang hilang itu.

Tak sampai di situ, saat diminta menunjukkan bukti lainnya, yakni BPKB, ternyata tidak bisa diperlihatkan. Sehingga penyidik pun mengalami kesulitan untuk mengidentifikasi identitas kendaraan yang hilang tersebut. Terpaksa laporan korban tidak diproses oleh penyidik.

“Kita sudah ke lokasi. Tapi belum kita proses. Laporannya tidak berani saya terima karena kendaraan identitasnya tidak ada. Korban tidak bisa menunjukan BPKB. STNK pun pengakuannya terbawa dengan mobil yang kemalingan. Jadi tidak tahu nomor kerangka dan mesinnya,” pungkas kapolsek. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: