Pohon Tumbang di Tempat Keramat Ini Akhirnya Dievakuasi, Pinjam Alat Berat BBWS

Pohon Tumbang di Tempat Keramat Ini Akhirnya Dievakuasi, Pinjam Alat Berat BBWS

CIREBON - Pohon jenis rengas yang tumbang di bantaran Sungai Cikalong, Kalijaga Keramat, Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon akhirnya dievakuasi, Kamis (11/2/2021).

KPBD Kota Cirebon, DLH Kota Cirebon dan DPRKP Kota Cirebon berhasil mengangkat pohon berukuran besar tersebut menggunakan Bechoe long arm milik BBWS.

Selama proses pengangkatan, Jl Pramuka terpaksa ditutup dan kendaraan dialihkan ke jalur lain.

\"Karena Pemkot Cirebon tidak memiliki alat berat seperti ini, maka kami berkoordinasi dengan BBWS untuk membantu mengangkat pohon besar yang tumbang ini,\" ujar Khaerul Bahtiar selaku Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kota Cirebon kepada radarcirebon.com di lokasi, Kamis (11/2).

Baca juga:

Pengedar Obat Keras di Pabuaran Takluk

Bupati Tasikmalaya Alami Tabrakan Beruntun saat Wakilnya Dilantik di Bandung

Masih kata Khaerul, proses pengangkatan atau evakuasi pohon tersebut dipastikan selesai dalam sehari.

\"Insyaallah dengan menggunakan alat berat ini proses pengangkatan atau evakuasi pohon selesai hari ini juga,\"katanya.

Masih di tempat yang sama, Indra selaku Kepala Seksi Kesiapsiagan Satpol PP Kota Cirebon menuturkan, proses evakuasi pohon tumbang tersebut melalui beberapa tahap.

\"Yang ada tahapan-tahapan, kita ratakan dulu tanahnya, kemudian kita pecah dan angkat tembok beton yang ikut roboh, dan terkahir kita angkat batang pohon yang sudah dipotong-potong. Yang paling berat adalah mengangkat pohon bagian bawah dan akar,\"tuturnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: