Cegah Covid-19, Satlantas Polres Ciko Lakukan Tes Rapid Antigen Pengguna Jalan

Cegah Covid-19, Satlantas Polres Ciko Lakukan Tes Rapid Antigen Pengguna Jalan

CIREBON - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota (Ciko) melakukan tes rapid antigen secara acak kepada pengguna jalan. Rapid test itu untuk membantu pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon.

Kegiatan tes rapid antigen tersebut berlangsung di Pospol Grage, Jalan Cipto Mangunkusumo (Gunung Sari) Kota Cirebon, Kamis (11/2).

\"Kegiatan tes rapid antigen ini bertujuan membantu pemerintah menyukseskan program pemerintah yaitu PPKM berskala mikro yaitu kelurahan. Artinya kita membantu dari hasil test ini akan kita serahkan ke satgas Covid-19,\" ujar Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kasat lantas AKP La Ode Habibi Ade Jama, Kamis (11/2).

Dijelaskan AKP La Ode Habibi, tes rapid antigen tersebut digelar di dua titik berbeda.

\"Yaitu di jalan Cipto Mangunkusumo dan jalan Tentara Pelajar, kita juga mendirikan Posko Tangguh Satlantas Polres Cirebon Kota. Kegiatan test rapid antigen secara acak atau random kepada pengguna jalan akan kita laksanakan 4 hari berturut-turut. Namun kita juga bersifat situasional. Jika dibutuhkan kita akan laksanakan selama 6 hari,\" jelasnya.

Masih kata kasat lantas, terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan.

”Kami mengajak dan mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: