Konstruksi Gapura Alun-alun Kejaksan Geser, Proyek Molor Lagi

Konstruksi Gapura Alun-alun Kejaksan Geser, Proyek Molor Lagi

CIREBON - Pekerjaan finishing proyek Alun alun Kejaksan Kota Cirebon hampir dipastikan molor lagi. Ada pekerjaan tambahan.

Memperbaiki undak-undakan tembok Gapura Bentar di sisi sebelah timur.

Sedianya pekerjaan proyek yang didanai oleh bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat itu ditargetkan selesai pertengahan Februari 2021 ini setelah beberapa kali mengalami perpanjangan masa kerja.

Tapi di lapangan, tembok gapura bentar rusak. Mengalami pergeseran pada sayap gapura bagian bawah. Hal itu membuat tempelan bata ekspose di bagian sayap gapura sengajar dibongkar dan akan dipasang ulang.

Sedangkan untuk pekerjaan lain masih berjalan seperti biasa. Yakni pemasangan lampu taman serta wahana bermain anak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Kota Cirebon Syaroni ATD MT mengatakan, yang terjadi pada konstruksi di gapura tersebut adalah bagian dasara mengalami pergeseran beberapa sentimeter.

Ia mengatakan itu terjadi karena curah hujan tinggi dan pada membuat pasangan tempelan bata ekspose mengelupas.

“Setelah menemukan adanya pergeseran ini, kita meminta kepada pihak penyedia untuk memperbaikinya. Ya biarkan saja (waktu kerja) lebih lama, karena masih tanggung jawa penyedia. Daripada diburu-buru selesai ternyata di kemudian hari muncul kerusakan,” ujar Syaroni kepada wartawan.

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: