Inter Krisis, City Berpeluang Dapatkan Lukaku

Inter Krisis, City Berpeluang Dapatkan Lukaku

MILAN - Peluang Manchester City mendapatkan Romelu Lukaku cukup terbuka besar. Kondisi keuangan Inter Milan sedang mengalami krisis. Ya, Nerazzurri membutuhkan suntikan dana untuk bisa menstabilkan kas klub.

Lukaku merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Inter. Dalam satu tahun, sang bintang digaji sebesar 7,5 juta Euro. Di Serie A Italia, pendapatan Lukaku hanya kalah dari Cristiano Ronaldo dan Matthijs de Ligt.

Inter kemungkinan akan memberikan banderol untuk Lukaku senilai 90 juta Euro. Kontrak sang bomber bersama La Beneamata baru berakhir Juni 2024. Masih sangat lama untuk mendapatkannya secara gratis.

Hasil penjualan Lukaku akan memberikan Inter dana segar. Mereka sedang mengalami masalah keuangan, dampak dari pandemi Covid-19. Pemilik Inter, Suning Group sudah tidak bisa menyuntikan dana besar ke Nerrazzurri.

Kondisi ini dampak dari aturan pemerintah China. Otoritas negeri tirai bambu, melarang perusahan untuk mengeluarkan uang besar di luar negeri. Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan ekonomi domestik.

“Ini momen yang sulit, tapi manajemen akan secepat mungkin mencari solusi agar kami bisa keluar dari krisis keuangan yang berat. Saya meminta kepada para pemain dan staff kepelatihan untuk tetap fokus,” ujar CEO Inter, Beppe Marotta dilansir dari Sky Sports Italia.

Kabar krisis di Inter sudah menjadi pembicaraan di Italia. Bahkan ada yang menyebut jika para pemain Nerrazuri sudah beberapa bulan tidak digaji. Krisis mulai tercium sejak Inter menunggak pembayaran Achraf Hakimi dari Real Madrid.

Pembayaran yang jatuh tempo bulan Desember, gagal dibayar Inter. Klub Hitam Biru meminta waktu ke Madrid hingga Maret. Beruntung klub Spanyol itu memahami kondisi yang sedang mendera Inter. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: