Shio yang Hoki dan Ciong di Tahun Kerbau Logam

Shio yang Hoki dan Ciong di Tahun Kerbau Logam

TAHUN Kerbau Logam memiliki filosofi tersendiri. Kerja keras adalah maknanya. Shio ini memberi pengaruh juga ke peruntungan yang lainnya. Ada yang beruntung atau hoki dan ada yang ciong.

Istilahnya ciong, yang memiliki arti kurang beruntung karena berlawanan dengan tahun kerbau logam.

Baca Juga: Kecelakaan di Fly Over Pegambiran, Mahasiswa Meninggal di TKP

Ramalan peruntungan shio yang ciong di tahun 2021 adalah Kerbau, Naga, Kambing. Ciong artinya berlawanan bisa tidak dapat rejeki, kesehatan yang memburuk dan lain lain.

Shio yang beruntung atau hoki di tahun kerbau logam ini adalah Shio Ayam, Shio Babi, Shio Ular dan Kuda. Keempat shio itu akan beruntung atau hoki di bidang kesehatan, rejeki keuangan dan jabatan.

Pemerhati Budaya Tionghoa Cirebon, Jeremy Huang mengungkapkan, sejarah penggunaan Shio diperkirakan di mulai pada jaman Kaisar Huang Di Abad ke 6.

Baca Juga: Malam Imlek Operasi Pekat, Petugas Gabungan di Kota Cirebon Giring 6 Pasangan Mesum dan PSK

Ada 12 Shio dalam horoskop Tiong hoa yaitu Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Monyet, Ayam, Anjing dan Terakhir Babi . Setiap shio memiliki karakternya masing-masing.

Setiap 12 tahun terjadi pengulangan yang sama. Contoh tahun ini 2020 adalah tahun tikus, maka 12 tahun yang akan datang yaitu tahun 2032 kembali ke tahun tikus. Dan ada unsur elemen yang menyertainya. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: