Forkopimda Plus Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Forkopimda Plus Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

CIREBON - Kota Cirebon melaksanakan vaksinasi covid 19 tahap kedua di RSD Gunung Jati, Sabtu (13/2/2021). Atau tepat 14 hari setelah penyuntikan pertama.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi bersama Forkopimda plus Kota Cirebon, mengikuti penyuntikan dosis kedua.

Pelaksanaan vaksinasi kedua ini merupakan kelanjutan dari pemberian vaksinasi pertama yang dilaksanakan di RSUD Gunung Jati pada 29 Januari 2021 lalu.

Baca juga: Awal Mula Guru Honorer Dipecat Gara-gara Posting Gaji di Facebook

Dengan interval atau jarak pemberiannya adalah 14 hari setelah pemberian vaksinasi yang pertama.

Dalam vaksinasi ini, dari kalangan forkopimda hanya Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi merupakan penyitas pertama yang divaksinasi.

\"Ya betul hari ini (13/2) adalah pertama kalinya (tahap 1) saya divaksinasi. Saya merupakan penyitas pertama yang divaksinasi. Setelah mendapat petunjuk dari Tim Medis RSD Gunung Jati saya akhirnya diperbolehkan untuk divaksinasi Covid-19,\" ujar Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi.

Baca juga: Miris, Guru Honorer Dipecat karena Posting Gaji 3 Bulan Hanya Rp700 Ribu

Sekda mengaku tidak sakit ketika disuntik. \"Tadi disuntik rasanya seperti digigit semut, nggak sakit. Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut divaksinasi Covid-19 dan mari sukseskan program pemerintah dalam pencegahan Covid-19 di Kota Cirebon,\" ucapnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan menyebutkan, dirinya tidak mengalami gejala apapun setelah menerima vaksinasi tahap pertama.

\"Alhamdulillah sejak mendapat vaksinasi tahap pertama hingga yang kedua ini, saya sehat wal\'afiat tidak mengalami gejala apapun,\" sebutnya.

Selain Forkopimda dalam kegiatan vaksinasi tahap 2 tersebut juga diikuti para tokoh Kota Cirebon lainnya, diantaranya CEO Radar Cirebon Group Yanto S Utomo dan para tenaga kesehatan RSD Gunung Jati Kota Cirebon. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: