Alhamdulillah, Angka Pasien Covid-19 di RSD Gunung Jati Alami Penurunan

Alhamdulillah, Angka Pasien Covid-19 di RSD Gunung Jati Alami Penurunan

CIREBON - Jumlah angka pasien terkonfirmasi Covid-19 yang menjalani isolasi di Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon mengalami penurunan.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama RSD Gunung Jati, dr H Ismail Jamaludin kepada radarcirebon.com di RSD Gunung Jati, Sabtu (13/2).

\"Alhamdulillah jumlahnya menurun dan mudah-mudahan turun terus ya. Angkanya per tadi malam (12/2) sampai hari ini tercatat sebanyak 33 pasien yang masih menjalani isolasi,\" ungkapnya.

Dokter Ismail mengungkapkan, RSD Gunung Jati menyediakan sebanyak 96 tempat tidur (bed) untuk pasien terkonfirmasi Covid-19.

\"Untuk saat ini kami menyediakan sebanyak 96 bed, nanti bertahap kami akan tambah menjadi total 156 bed,\" ungkapnya.

Sementara itu Yogi Sumedi selaku Kepala Ruang Isolasi Teratai kepada radarcirebon.com mengatakan, ada sekitar 10 anak yang menjalani isolasi di ruang Teratai RSD Gunung Jati.

\"Per Januari hingga Februari 2021 ini jumlah pasien anak yang menjalani isolasi di ruang Teratai jumlahnya sekitar 10 orang. Sedangkan ibu hamil jumlahnya ada 20 orang dari bulan Januari hingga Februari 2021 ini,\" katanya.

Dijelaskan Yogi, ada 4 ruangan khusus untuk isolasi pasien Covid-19.

\"Setelah dilakukan pelebaran sekarang ada 4 ruang isolasi Covid-19. Untuk ruang isolasi Teratai khusus untuk pasien gejala ringan dan sedang meliputi pasien dewasa pria dan wanita juga anak-anak. Namun, bila si pasien masih menunjukkan gejala terjadi keburukan setelah menjalani perawatan, maka si pasien akan langsung dibawa ke ruang isolasi intensif yaitu ruang isolasi flu burung,\" jelasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: