Jelang Duel Versus West Bromwich, MU Pede Menang Mudah

Jelang Duel Versus West Bromwich, MU Pede Menang Mudah

JAKARTA – West Bromwich Albion (WBA) akan menjamu tamunya Manchester United (MU) di Hawthorns pada lanjutan Liga Inggris matchday ke-24, Minggu (14/2/2021) Pukul 21:00 WIB.

Ya, jika diukur dari statistik dan skuat tim yang di miliki West Brom saat ini, dapat dinilai bukan lawan yang ideal bagi skuat MU yang lebih komplit dan matang.

Dipapan klasemen sementara Liga Primer Inggris, jelas terlihat kedua tim sangat jauh berbeda. The Reds Devils saat ini menduduki peringkat 2 klasemen sementara Liga primer Inggris dengan 45 poin, sementara The Baggies masih menduduki peringkat 19 dengan 12 poin.

Sejauh ini MU berhasil meraih 13 kemenangan 6 kali imbang dan 4 kali menelan kekalahan di 23 laga Liga Primer Inggis yang telah di lakoninya. Sementara WBA, hanya meraih 2 kemenangan 6 kali imbang dan 15 kali menelan kekalahan di Liga Primer Inggris musim ini.

Meski begitu, pasukan Sam Allardyce di prediksi bakal memberikan perlawanan yang kuat untuk MU. Pasalnya, mereka masih memiliki ambisi besar untuk keluar dari zona degradasi. Musim ini WBA datang sebagai tim promosi, namun masih belum mampu bersaing di EPL.

Sedangkan MU, menganggap laga ini cukup penting untuk menjaga persaingan di papan atas. Mengingat, pasukan Ole Gunnar Solskjaer masih terpaut 5 poin dari rival sekotanya, Manchester City di puncak klasemen.

Solskjaer sendiri menilai, jelang pertandingan melawan West Brom nanti menjadi laga yang harus disyukuri. Pasalnya, pertandingan melawan West Brom mendapat waktu untuk pemulihan yang cukup panjang.

“Kami mempunyai kesempatan yang jarang didapatkan untuk melakukan persiapan dan pemulihan,” sebut Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (13/2/2021).

“Kamu punya hari Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu untuk menjalani pertandingan pada hari Minggu,” sebutnya.

Lantas, bagaimana strategi dan formasi serta line up yang kemungkinan akan diterapkan MU untuk mengalahkan West Brom. Sepertinya, pelatih berjuluk The Baby Faced Assassin itu bakal menyambut kembali sejumlah nama besar ke starting XI mereka untuk pertandingan ini, termasuk Bruno Fernandes.

Playmaker asal Portugal itu telah mencetak 13 gol dan menciptakan sembilan gol lagi di Liga Premier musim ini, membuatnya hanya membutuhkan satu assist untuk menjadi pemain Man United keempat yang mencapai dua digit untuk keduanya dalam satu musim.

Namun, MU lagi-lagi tidak akan diperkuat Paul Pogba karena harus absen. Gelandang asal Prancis itu akan absen beberapa minggu akibat cidera.

Demikian juga Phil Jones masih dalam rehabilitas dari cedera lebih lanjut, sedangkan Eric Bailly bisa kembali memperkuat tim setelah absen di enam pertandingan.

“Eric sudah kembali berlatih. Itu tambah menyemangati kami,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: