Blunder Parah, Pelatih dan Pemain Liverpool Dukung Alisson Becker

Blunder Parah, Pelatih dan Pemain Liverpool Dukung Alisson Becker

LIVERPOOL - Dukungan memang masih diberikan kepada Alisson Becker, kiper Liverpool yang melakukan blunder fatal. Bukan hanya pelatih, rekan setim juga sama. \"Jangan lihat kesalahannya saja. Coba kita lihat bagaimana Alisson melakukan banyak tugasnya dengan baik,\" kata Georginio Wijnaldum dilansir dari situs Liverpool.

Bahkan setelah kejadian melawan Leicester City yang kalah 1-3, pelatih Liverpool Juergen Klopp juga masih memberikan dukungan. \"Hanya kesalahpahaman saja antara Alisson dan Kabak. Selebihnya kami mendominasi laga, soal hasil akhir, kita sedang tidak beruntung,\" kata Klopp.

Terlalu dini untuk meminta manajemen Liverpool mengganti Alisson. Terlepas dari blunder, kiper terbaik dunia tahun 2019 itu tetap banyak melakukan penyelamatan penting. Kondisi The Reds –sebutan Liverpool- yang ditinggal bek utama karena cedera, menjadi salah satu penyebab tidak solidnya lini belakang.

Bukan hanya Alisson. Kiper legendaris sekelas Gianluigi Buffon juga beberapa kali melakukan blunder. Yang paling fatal misalnya saat Italia melawan Spanyol. Kesalahan Buffon, membuat gawangnya dibobol oleh Vitolo.

\"Setalah 18 bulan kejadian itu, mungkin saya akan tertawa. Saya salah dalam mengambil keputusan dan hal itu adalah manusiawi. Yang terpenting adalah sekarang saya harus segera bangkit,\" kata Buffon kala itu kepada Football Italia. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: