Bikin Iri! Alun-alun Kejaksan Belum Kelar, Ini Penampakan Punya Majalengka

Bikin Iri! Alun-alun Kejaksan Belum Kelar, Ini Penampakan Punya Majalengka

MAJALENGKA – Alun alun Majalengka baru saja diresmikan dan dibuka untuk umum. Meski, kini ditutup lagi. Namun, fasilitas publik itu mengubah wajah kota angin.

Alun-alun Majalengka yang memakan biaya Rp18 miliar dari Provinsi Jawa Barat itu digadang-gadang akan menjadi salah satu yang terindah di Tanah Air.

Proses pembangunan alun-alun sendiri dimulai pada September 2019 lalu. Pembangunan Alun-alun Majalengka itu sebagai upaya pemerintah untuk mempercantik kota.

Hamparan rumput sintetis menghijau di area barat, dekat Masjid Al-Imam. Di sebelah timur, Tampak tata ruang bidang taman dengan konstruksi bangunan bergaya terakota. Ini menyiratkan nuansa modern klasik di Alun-alun Majalengka.

Kesan historis juga masih akan melekat erat di Alun-alun Majalengka mengingat lokasinya di dekat kawasan Pendopo Bupati dan Masjid Agung.

Berbeda dengan Alun-alun Majalengka sebelumnya, revitalisasi kali ini berfungsi sebagai tempat bermain dan tempat penjualan kuliner serta oleh-oleh khas Majalengka.

\"alun-alun-majalengka-ditutup\"
Lampu-lampu penghias Alun-alun Majalengka dengan latar belakang terakota.

Area Alun-alun Majalengka juga dilengkapi dengan wajah pedestrian hingga jalan pujasera.

Lokasi itu juga dilengkapi lampu gemerlap dan bangku panjang untuk bersantai. Area ini tidak hanya indah, tetapi juga instagramable.

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: