Tesla Bangun Pabrik di India, Sudah Lupakan Indonesia?

Tesla Bangun Pabrik di India, Sudah Lupakan Indonesia?

LONDON - Proyek mobil listrik Tesla merambah India. Itu setelah Tesla Inch dikabarkan hampir mencapai kesepakatan untuk memproduksi kendaraan listrik di negeri bollywood tersebut.

Jika proyek ini terlaksana, maka India akan menjadi negara kedua setelah China di mana Tesla akan membangun pabrik mobil listriknya.

Dilaporkan Reuters, perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) tersebut bakal membangun pabrik di kawasan Karnataka, India Selatan.

\"Perusahaan AS Tesla akan membuka pabrik mobil listrik di Karnataka,\" demikian yang tertulis dalam dokumen pemerintah India yang dikutip Reuters.

Lantas, dengan dibangunnya pabrik mobil listrik di India, apakah Indonesia masih punya kesempatan mendapatkan keuntungan dari investasi Tesla?

Harapan itu tampaknya masih belum pupus. Minat Tesla untuk berinvetasi di Indonesia disebut-sebut cukup besar. Yakni, di bidang Energy Storage System alias ESS.

Baca juga:

Pemekaran Inbar, Ono Surono Bilang Begini

Reino Barack Puji Syahrini Gara-gara Ini, Duh Bikin Iri

Hal ini pernah diungkapkan Ketua Tim Percepatan Proyek Baterai Kendaraan Listrik Agus Tjahajana Wirakusumah.

Menurut dia, minat Tesla diungkapkan belum lama ini. Di sisi lain, Agus mengatakan bahwa pihaknya masih mempelajari apa yang diingkan Tesla.

\"Dengan Tesla, kita juga sedang dalam tahap negosiasi. Tesla baru belakangan masuk. Kita lagi pelajari dia mau masuknya ke mana. Dari pembicaraan kemarin, mereka sepertinya mau masuk ke ESS,\" ungkapnya dilansir dari CNBC Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: