Pengurus FKKC Siap Sinergi dengan Pemkab

Pengurus FKKC Siap Sinergi dengan Pemkab

CIREBON-Pengurus Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) masa bakti tahun 2021-2024 akhirnya resmi dikukuhkan. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Cirebon, sejumlah kuwu yang masuk kedalam kepengurusan menerima mandat tersebut.

Dalam pengukuhan tersebut, Muali yang menjabat Kuwu Keraton akan memimpin FKKC dengan H Lili Kuwu Cipeujeuh Kulon yang didaulat sebagai Wakil Ketua. Untuk posisi Seketaris Jenderal FKKC akan diisi oleh Ahmad Hudori yang merupakan Kuwu Cibogo dan Bendahara Umum diisi oleh Anas Rusli SSos.

Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg meminta FKKC menjadi jembatan dan fasilitator para kuwu dengan Pemkab Cirebon untuk memajukan Kabupaten Cirebon.

“Kami harap para pengurus FKKC yang hari ini dilantik agar sering dan setiap saat menjalin komunikasi dengan Pemkab Cirebon,” ujarnya.

Dijelaskannya, sinergitas antara Pemkab Cirebon dan FKKC harus dijaga agar program-program pembangunan bisa sesuai dan hasilnya maksimal. Pemkab Cirebon sambung Imron akan siap menerima masukan dan saran terkait apapun dan kapanpun dari para kuwu ataupun FKKC.

“Ada beberapa hal yang nanti harus diperhatikan. Pertama upaya penanggulangan Covid-19 dan selanjutnya pendataan warga miskin. Kita belajar dari kejadian sebelumnya data warga miskin kita masih harus diperbaiki. Saya harap para kuwu bisa membantu melakukan itu,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum FKKC, Muali mengaku siap bersinergi untuk menyukseskan program pemerintah. Baik pembangunan ataupun program-program lainnya. “Kami siap bersinergi dalam hal apapun demi kemajuan Kabupaten Cirebon,” ungkapnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: