Siswa SMAK Penabur Cirebon Raih Prestasi di Internasional Zhautykov Olympiad

Siswa SMAK Penabur Cirebon Raih Prestasi di Internasional Zhautykov Olympiad

CIREBON - Edgar Sulaeman Siswa SMA Kristen BPK Penabur Cirebon mengukir prestasi di tingkat internasional. Edgar berhasil menyumbangkan medali dalam ajang Internasional Zhautykov Olympiad (IZhO).

Edgar Sulaeman merupakan salah satu dari tim yang diseleksi dan dibina Yayasan Sinergi Mencerdaskan Tunas Negeri (Simetri) yang berhasil meraih nilai sempurna (perfect score). Tim Simetri meraih 3 medali emas, 3 medali perak, 2 medali perunggu pada ajang IZhO ke-17 yang dilaksanakan secara daring pada 7-13 Januari 2021.

Edgar yang bergabung dalam tim ini berhasil memperoleh medali perunggu pada Bidang Studi Matematika. Ajang IZhO ini mempertandingkan bidang Matematika, Fisika, dan Ilmu Komputer.

Adapun pesertanya adalah 421 siswa Matematika, 290 siswa Fisika, dan 295 siswa ilmu Komputer dari negara Armenia, Azerbaijan, Belarus, Bulgaria, Denmark, Georgia, India, Indonesia, Iran, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Mongolia, Romania, Russia, Serbia, Tajikistan, Turkey, Turkmenistan, Ukraine, Uzbekistan.

\"Ini adalah pencapaian tertinggi tim Indonesia dalam kancah Olimpiade Zhautykov ini. Selamat untuk Edgar Sulaeman, walaupun di tengah pandemi tetap terus berprestasi. Dan selalu semangat untuk mencapai apa yang menjadi tujuannya,\" ujar Gunawan SSi Kepala SMA Kristen Penabur Cirebon, Jumat (19/2).

Dikatakannya, BPK Penabur Cirebon menanamkan karakter kepada siswa-siswanya untuk bermental juaram

\"Inilah salah satu karakter yang ditanamkan sekolah pada siswa-siswa di BPK Penabur Cirebon membentuk jiwa yang tangguh, kerja keras dan berusaha dengan sungguh-sungguh apa yang menjadi impiannya,\" pungkasnya. (rdh/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: