Siswa SPB Dapat Beasiswa di Dalam dan Luar Negeri

Siswa SPB Dapat Beasiswa di Dalam dan Luar Negeri

CIREBON - SPK Sekolah Pelita Bangsa (SPB) Cirebon terus berkomitmen mempersiapkan generasi muda dengan memberikan pembelajaran yang holistik dan terus bergerak dinamis, inovatif, guna memenuhi tuntutan perkembangan zaman. Era globalisasi tidak dapat dihindari. Untuk itu, sangat penting mempersiapkan anak sejak usia dini.

Kepala SPK SPB, Regina Elsiabeth TBSc MEd menuturkan, salah satu cermin keberhasilan suatu proses pendidikan dapat dilihat dari kualitas lulusannya. Untuk mempersiapkan anak didik mencapai potensi tertinggi, perlu sinergisitas yang baik antara anak, orang tua, dan sekolah. Kepedulian dan dukungan orang tua pada pendidikan, berkontribusi pada keberhasilan anaknya.

SPB sendiri bergerak dinamis dan meningkatkan statusnya pada tahun 2014 menjadi sekolah SPK (Satuan Pendidikan Kerja sama). \"Kami juga mendapatkan izin sah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengajarkan kurikulum Cambridge kepada murid-murid kami,\" tuturnya.

Kurikulum yang digunakan adalah perpaduan antara kurikulum Cambridge IGCSE, A level, kurikulum SPB dan Nasional yang mampu mengembangkan pemahaman mendalam serta mengasah keterampilan berpikir mandiri dan konstruktif.

Pelajaran yang diberikan juga mendorong siswa untuk berpikir kritis. Yang mana, keterampilan ini dibutuhkan saat memasuki jenjang pendidikan tinggi. Saat siswa menuntaskan kelas 10, di SPB juga terdapat pilihan untuk langsung melanjutkan ke jenjang College.

\"Terbukti, siswa kami berhasil masuk dan mendapatkan beasiswa di King College Inggris dan United World College di Hongkong,\" terangnya.

Selain itu, pencapaian alumni SPB terkini adalah dari Richard Reynaldo, angkatan 2020, yang berhasil meraih ANU Chancellor’s International Scholarship di Australian National University (ANU) untuk mengambil gelar Bachelor of Advanced Computing (Research & Development). ANU sendiri menduduki peringkat 1 universitas terbaik di Australia (berdasarkan QS World Universities Ranking 2020) dan beasiswanya yang diberikan sangat selektif untuk 30 siswa saja sewilayah Asia Tenggara.

Selanjutnya,  Asni Sofianti, siswi kelas 12, saat ini telah diterima lebih awal oleh tiga universitas terkemuka di Jepang, Korea dan Kanada, dengan beasiswa. Peta sebaran demografis dan profil lulusan SPB dari tiga angkatan, tersebar di berbagai universitas unggulan di Indonesia, Singapura, Amerika, Perancis, Korea, Jepang dan Australia. Sebesar 63% dari mereka berhasil mendapatkan beasiswa penuh dan parsial. Hal ini menjadi suatu kebahagiaan bagi SPK SPB. Seluruh civitas akademik SPB dapat melihat keberhasilan mereka dan berkesempatan mencetak generasi unggul bagi Cirebon.

\"Kami berharap anak didik mampu tampil sebagai warga global yang percaya diri, kompeten tanpa melupakan nilai-nilai luhur bangsa,\" harapnya.

Bagi masyarakat yang ingin mengenal lebih lanjut, dapat langsung berkunjung ke kampus SPB di Kompleks Taman Cipto Blok A1 Kav 6-7 Cirebon. Tersedia penawaran khusus bagi pendaftar di bulan Februari ini. Pendaftaran secara online juga dapat dilakukan dengan mudah melalui WA: 082113618400. (apr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: