Liverpool vs Everton, Momentum Angkerkan Kembali Anfield Stadium

Liverpool vs Everton, Momentum Angkerkan Kembali Anfield Stadium

LIVERPOOL - Derbi Merseyside edisi 236 akan tersaji di Anfield Stadium, dini hari nanti WIB, (21/2). Liverpool mencoba menjadikan laga kontra Everton ini sebagai momentum mengangkerkan kembali markas mereka.

Sejak kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur 16 Desember tahun lalu, Liverpool melewatkan lima pertandingan kandang tanpa satu pun kemenangan. Setelah diimbangi West Bromwich Albion dan Manachester United, mereka menelan tiga kekalahan beruntun.

Paling baru, anak asuh Juergen Klopp dilibas Manchester City dengan skor 1-4 pada 7 Februari lalu. Lima hasil minor tersebut membuat Liverpool yang sempat memimpin klasemen terlempar keluar dari empat besar.

Mempertahankan gelar mungkin sudah sangat sulit bagi Mohamed Salah dan kawan-kawan jika melihat jarak poin mereka dengan The Citizens, julukan City. Hingga pekan ke-24, sang juara bertahan tertinggal 16 poin dari City.

Akan tetapi, mereka juga jelas tidak bisa bersantai meski sudah hampir pasti kehilangan gelar. Sebab, perebutan empat besar atau zona Liga Champions masih sangat ketat. Jika tergelincir lagi di Anfield, Si Merah akan semakin sulit untuk finis di empat besar.

Makanya, kemenangan 2-0 atas RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions coba mereka jadikan spirit untuk mengalahkan Everton.

\"Sekarang kita harus mengalihkan perhatian kita ke Liga Premier dan derbi Merseyside, itu penting. Kami akan memberikan semuanya dalam game ini,\" kata Kapten Liverpool, Jordan Henderson di situs resmi The Reds.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp menegaskan, kemenangan atas Leipzig tidak boleh membuat mereka lengah apalagi sampai berpikir situasi sudah membaik. Menurutnya, mereka harus terus menunjukkan performa bagus hingga akhir musim.

\"Kami bukan anak-anak lagi dan sekarang berpikir, \'Oke, sekarang kami memenangkan pertandingan itu dan sekarang semuanya baik-baik saja lagi.\' Bagi saya, jauh lebih penting bahwa kami memainkan sepak bola yang bagus lagi, dan lagi!\" tegasnya.

Hanya saja, mengalahkan Everton tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Mereka bersama City dan Manchester United merupakan tim jago tandang. Anak asuh Carlo Ancelotti itu bahkan sudah tidak terkalahkan dalam tujuh laga away beruntun.

Selain itu, Everton juga berambisi kembali menambah poin setelah dua kekalahan beruntun di kandang Fulham dan Manchester City.

\"Kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Ini adalah kesempatan yang bagus,\" kata Ancelotti di situs Everton.

\"Kami harus berusaha mendapatkan poin. Derbi adalah pertandingan spesial. Kami tahu betapa pentingnya bagi pendukung. Dan juga, saat jauh dari rumah, kami berada dalam performa yang sangat baik, jadi kami berharap untuk melanjutkan ini,\" harapnya.

Demi misi ini, Ancelotti menyiapkan gelandang Allan dan pencetak gol terbanyak Dominic Calvert-Lewin. Menurutnya, kedua pilar itu akan fit dan bisa menjadi starter. Sementara Yerry Mina yang mengalami cedera betis saat menghadapi Manchester City dipastikan akan absen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: