Bangkitkan Ekonomi Masyarakat dengan Pembinaan dan Pemberdayaan

Bangkitkan Ekonomi Masyarakat dengan Pembinaan dan Pemberdayaan

Bambang, salah satu perwakilan peserta pelatihan service refrigasi (AC) memaparkan, banyak manfaat yang didapat dari proses pelatihan ini. Dia mendapatkan keterampilan baru untuk dijadikan bekal usaha.

\"Alhamdulillah, saya bersama dengan teman-teman yang lain, sudah punya perusahaan jasa service AC setelah ikut pelatihan dan beberapa kali magang di perusahaan besar,\" paparnya.

Setelah berkeliling ke area vokasi dan berbincang-bincang dengan perwakilan peserta pelatihan. Rombongan pun melanjutkan gowes ke finish, yakni di Taman Cirebon yang berada di pinggir jalur Pantura, Desa Kanci Kulon Kecamatan Astanajapura.

Pada lokasi ini, tidak hanya sekadar taman. Cirebon Power juga membangun tempat semacam kios untuk UMKM yang menjadi binaan mereka. Ada, UMKM menjahit, batik dan tempat oleh-oleh khas Cirebon.

Sr Manager Human Resource & Corporate Affairs Cirebon Power, Yusuf Arianto menjelaskan taman ini sebagai rest area di pinggir jalur utama Pantura, yang di dalamnya ada produk UMKM punya masyarakat sekitar PLTU.

Sehingga, para pengunjung bisa beristirahat sembari melihat dan membeli produk UMKM. \"Kami ingin menggali potensi-potensi UMKM dan meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar, sehingga kami sediakan sarana dan prasarananya,\" jelasnya.

Di sekitar taman juga menyediakan Wi-Fi, cukup dengan Rp 3 ribu bisa menikmati koneksi internet selama 24 jam. Kemudian, areal belakang taman juga ada pusat konservasi tanaman langka dan kedepan akan dibangun sport center berupa lapangan futsal yang bisa dipakai oleh masyarakat sekitar Cirebon Power. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: