Elektabilitas Prabowo Tertinggi, Gambaran Awal Pilpres 2024?

Elektabilitas Prabowo Tertinggi, Gambaran Awal Pilpres 2024?

JAKARTA - Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden masih yang terkuat. Itu berdasarkan data Lembaga Survei Indonesia (LSI).

\"Ini gambaran awal peta paling tidak, tapi masih sangat cair dan dinamis. Mengingat masih banyaknya faktor yang bisa akan berpengaruh seperti isu signifikan, partai penyokong, kampanye dan lain-lain,\" ujar pakar komunikasi politik, Gun Gun Heryanto dikutip dari RMOL.id, Rabu (24/2).

\"Soal nama Prabowo ya saya kira sebagai tahap awal tak ada yang aneh, mengingat dia akan ikut Pilpres sudah sejak 2014 dan 2019. Tapi saya yakin kalau ada orang dengan treatment tertentu dan mampu mengkapitalisasi momentum jelang 2024, bisa saja akan menjadi penantang kuatnya nanti,\" tambahnya.

Sementara itu, pengamat lain dari APMD Yogyakarta, Gregorius Sahdan menyebutkan, Prabowo mendapatkan elektabilitas tertinggi karena namanya amat dikenal publik.

\"Beliau selalu bertarung di pemilu jadi namanya sangat mengakar di masyarakat. Kemudian figur lainnya seperti Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Ganjar Pranowo belum ada yang menandingi dia,\" ujar Gregorius Sahdan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: