Dorong Pesantren Dapat Dana BOS

Dorong Pesantren Dapat Dana BOS

CIREBON – Anggota Komisi VIII DPR RI KH Dedi Wahidi akan memperjuangkan pesantren dan madrasah di daerah pemilihannya Jawa Barat 8, khususnya di Kota Cirebon agar mendapatkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Saya akan berjuang bagaiaman pesantren dan madrasah dapat BOS, itu hal yang penting,” ujar politisi PKB ini, saat menggelar reses di Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cirebon, Selasa (23/2).

Pria yang akrab disapa Dewa ini mengatakan, upaya tersebut akan langsung dia sampaikan kepada Menteri yang menjadi mitra kerja Komisi VIII. Karena dirinya baru bulan ini ditempatkan di Komisi VIII (sebelumnya Komisi V).

Namun, rencana tersebut tentunya menjadi prioritas awal yang akan dilakukanya ketika menduduki posisi ini. Hal ini lantaran posisi dan kedudukan pesantren sudah bisa disetarakan dengan lembaga pendidikan formal lainnya, karena telah diatur undang-undang tersendiri.

Walaupun mantan Wakil Bupati Indramayu ini menilai jika perkembangan pesantren di Indonesia, termasuk Kota Cirebon belum terbilang pesat. Namun, salah satu penyebabnya mungkin dikarenakan belum tersentuh dana BOS.

“Perkembangan Pesantren di Kota Cirebon ini belum ada yang pesat, saya kira dengan didesaknya pesantren mendapatkan BOS insya Allah akan pesat, karena itu berdaya sekali,” tuturnya.

Di DPR-RI, kata dia, gagasan ini akan diusulkan ke dalam penganggaran, untuk dialokasikan pada kementerian terkait. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: