Ikasanma Punya Banyak Program, dari Berbagi hingga Edukasi

Ikasanma Punya Banyak Program, dari Berbagi hingga Edukasi

CIREBON - Lebih dari 70 ribu alumni lulusan Santa Maria tergabung dalam Ikatan Alumni Santa Maria (Ikasanmar). Beragam kegiatan pun rutin dilakukan mulai dari kegiatan sharing, edukasi, keagamaan, hingga bakti sosial. 

Ketua Ikasnamar, Chatarina Gina Rimba menuturkan sejak awal pandemi misalnya, beragam kegiatan virtual digelar. Cikal bakal kegiatan virtual bermula dari Virtual Reunion yang digagas oleh Hermas Heru Haryono dalam bentuk Reuni secara online khusus angkatan 85.

\"Dari situ kami mulai kembangkan beberapa kegiatan virtual mengisi waktu WFH selama masa pandemi,\" ungkapnya.

Kegiatan tersebut antara lain Biztalk yang membahas seputar dunia bisnis, teknologi, inovasi, issue kesehatan dan sebagainya. Kemudian ada juga Litetalk yang membahas beragam hal ringan dalam kehidupan sehari-hari seperti kecantikan, hobi, kesehatan, dan masalah kehidupan.

Ada juga Livetalk yang merupakan live event dalam format interview yang menampilkan guru, profil alumni, event akbar Sanmar dan lainnya. Faithtalk juga turut digelar yang membahas bidang yang berhubungan dengan hal religius dalam kehidupan sehari-hari dengan format yang ringan dan mudah dipahami semua orang.

\"Kami gelar beragam kegiatan virtual ini melalui akun sosial media kami,\" ujarnya.

Lanjutnya, Ikasanmar juga turut berpartisipasi dalam membantu penanggulangan pandemi covid-19 khususnya di Kota Cirebon. Salah satunya dengan mengadakan bakti sosial membagikan APD seperti masker, baju hazmat, cairan disinfektan. Teramsuk handsanitizer untuk tenaga medis di beberapa Puskesmas, Rumah Sakit, serta Polri.

\"Selain menjalin hubungan yang erat antar alumni, kami berharap hadirnya Ikasanmar bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya di tengah pandemi saat ini,\" tukasnya. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: