Airlangga Hartarto Capres 2024 dari Golkar, Tinggal Tunggu Deklarasi

Airlangga Hartarto Capres 2024 dari Golkar, Tinggal Tunggu Deklarasi

CIREBON - Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih lama. Namun, sejumlah partai politik sudah ancang-ancang untuk menyiapkan diri. Termasuk Partai Golkar.

Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar, Agung Laksono menjelaskan, untuk Pilpres 2024 mendatang, Partai Golkar sudah mengamanatkan harus mengusung calon dari kader terbaik. Dalam hal ini, kata Agung, dimandatkan kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Begitu juga Golkar yang ada di daerah, menghendaki Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

“Partai Golkar di Pilpres 2024 sudah mengamanatkan Pak Erlangga Hartarto sebagai calon presiden, dan beliau (Airlangga) sudah mengiyakan,” ujar mantan ketua DPR RI tersebut kepada wartawan di sela Mubes IV Kosgoro di Hotel Aston Cirebon, Minggu (7/3).

Hanya saja, kata Agung, meski akan dicalonkan sebagai presiden, namun untuk deklarasi masih menunggu waktu yang tepat. Sebab, sampai saat ini sedang mengutamakan kepentingan masyarakat. Deklarasi bisa saja dilakukan pada akhir tahun 2022. “Pak Airlangga sudah bersedia. Tentu Golkar juga akan melihat hasil pemilu legislative,” ungkapnya.

Agung yang juga ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro 1957, meminta seluruh kader Kosgoro 1957 untuk menyosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai capres alias calon presiden kepada rakyat.

\"Bukan hanya sosialisasi dalam bentuk baliho, spanduk, billboard. Tapi juga jelaskan kepada rakyat soal prestasi dari Pak Airlangga,\" kata Agung.

Anggota DPR RI Partai Golkar, Dave Laksono, yang mengusulkan Airlangga Hartarto sebagai capres dari Partai Golkar. Menurut Dave, Kosgoro 1957 mendukung penuh pencalonan Airlangga Hartarto sebagai capres karena prestasinya sebagai ketua umum Partai Golkar dan juga menteri di pemerintahan saat ini. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: