Di Indonesia, Tak Ada Vaksin Palsu

Di Indonesia, Tak Ada Vaksin Palsu

SATUAN Tugas Penanganan COVID-19 memastikan tidak ada sindikat pemalsuan vaksin COVID-19 di Indonesia. Masyarakat diminta jangan langsung percaya dengan informasi yang tidak benar. Pemerintah memastikan vaksin yang disuntikkan ke masyarakat asli dan aman.

“Pemalsuan vaksin COVID-19 adalah sebuah kejahatan yang membahayakan kehidupan masyarakat. Tidak ada sindikat vaksin yang ditemukan di Indonesia,” ujar Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito di Jakarta, Senin (8/3).

Menurutnya, pembelian vaksin COVID-19 oleh pemerintah dilakukan dengan cara G2G (government to government). Dengan begitu, keaslian vaksin lebih terjamin. “Meskipun demikian pemerintah tetap mengawasi peredaran vaksin di Indonesia,” ucapnya.

Pemerintah, lanjut Wiku, akan tetap mengawasi peredaran vaksin di Indonesia. “Pemerintah akan berkoordinasi dengan perusahaan pembuat vaksin untuk memastikan keaslian vaksin. Karena itu, tidak ad vaksin palsu di Indonesia. Karena semua dalam kontrol pemerintah,” tegasnya. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: