HIMAS Coffe & Eatry Kembali Berbagi Makanan Gratis bagi Warga Kurang Mampu

HIMAS Coffe & Eatry Kembali Berbagi Makanan Gratis bagi Warga Kurang Mampu

CIREBON - Untuk kesekian kalinya, HIMAS Coffee & Eatery kembali berbagi makanan gratis kepada warga kurang mampu di masa pandemi Covid-19 ini.

Kali ini giliran warga dari Kelurahan Pagongan Barat daerah Kebon Belimbing dan Yayasan Panti Al Falah yang menikmati makan gratis di HIMAS Coffee & Eatery Jl Sisingamangaraja, Kota Cirebon, Jumat (12/3).

\"Kegiatan kali ini kami mengundang warga dari Kelurahan Pagongan Barat daerah Kebon Belimbing. Karena dulunya saya dan orang tua tinggal di situ. Jadi kita mau berbagi kasih juga kepada orang-orang terdekat. Wilayah itu dikenal sangat rukun dan kental akan toleransi juga memiliki kebersamaan yang baik,\" ujar Teddy Dharmadi Chandra selaku owner HIMAS Coffee & Eatery kepada radarcirebon.com, Jumat (12/3).

Dikatakan Teddy, jumlah warga yang diundang sekitar 100 orang lebih.

\"Ajakan makan gratis ini bagian dari kepedulian kami kepada warga kurang mampu di Kota Cirebon. Di kondisi yang sulit akibat imbas pandemi Covid-19 ini membuat sebagian warga kehilangan pekerjaan. Sehingga juga sulit untuk makan,\" katanya.

Masih di tempat yang sama, Sucipto Chandra orang tua dari Teddy Dharmadi Chandra menuturkan, kerukunan antar warga Kampung Kebon Belimbing, Kelurahan Pekalangan hingga kini masih terjaga dengan baik.

\"Kerukunan warga dan toleransinya sangat baik dan masih tetap terjaga. Bahkan pada saat terjadinya kerusuhan terkait isu etnis, di kampung itu warganya tidak sampai terprovokasi. Saya merasa kebersamaan keluarga pun sangat kental. Kalau Idul Fitri, kami dikirimi makanan, kalau Imlek kami yang kirim makanan khas, seperti dodol,” tuturnya.

Sucipto berharap, muncul pengusaha-pengusaha lain punya kepedulian yang sama. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: