Polisi Bagikan Masker Gratis untuk Jemaah Masjid Raya Attaqwa

Polisi Bagikan Masker Gratis untuk Jemaah Masjid Raya Attaqwa

CIREBON - Kepolisian Republik Indonesia membagikan ratusan masker gratis kepada jemaah Masjid Raya Attaqwa, Jumat (12/3).

Pembagian masker berlambang burung garuda dilakukan sesaat hendak waktu salat Jumat. Selain itu, Polri juga menyerahkan bantuan kepada Masjid Raya Attaqwa berupa perlengkapan ibadah.

Ketua Attaqwa Center, Dr H Ahmad Yani MAg meyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polri atas bantuan masker untuk jemaah yang hendak menunaikan salat Jumat.

Menurutnya, masker bergambar burung garuda bermakna agar umat Islam, khususnya jemaah Masjid Raya Attaqwa meningkatkan ‘imunitas’ terhadap intoleransi, radikalisme, hingga terorisme.

“Agar semakin cinta Indonesia, cinta damai, cinta toleransi, dan jauhkan dari nilai-nilai intoleransi serta radikalisme. Selain masker, Polri juga memberikan bantuan perlengkapan ibadah. Ini sebagai salah satu wujud penguatan silaturahmi antara umara, dalam hal ini Polri, dengan tokoh agama melalui Masjid Raya Attaqwa,” ujarnya.

Sebagai komponen penting di Kota Cirebon, sambung Yani, pengurus Masjid Raya Attaqwa berkomitmen untuk terus mengokohkan hubungan antara ulama, umara, dan masyarakat. Dengan spirit nasionalisme yang terus dijaga.

“Serta ikut bersama-sama menghindarkan diri dari perilaku intoleransi dan radikal. Menumbuhkan nilai-nilai humanis, kemanusiaan, menyebar kedamaian dan mendukung kerukunan antarumat beragama,” tuturnya.

Pesan damai yang harus terus disuarakan sekaligus mendukung program Presisi Polri, kata Yani, diwujudkan juga dengan muatan pesan dalam setiap khutbah Jumat maupun momen lainnya. Terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Semua pihak harus berkomitmen memutus mata rantai peyebaran virus Corona tersebut.

“Insya Allah untuk Attaqwa sendiri, baik dari para khatibnya maupun kegiatannya selalu mendorong nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamin,” kata dia.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kasat Binmas AKP Acep Anda menegaskan, sinergi antara kepolisian dengan Masjid Raya Attaqwa selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Kami pihak kepolisian selama ini telah bersinergi sangat baik dengan Attaqwa. Selalu bekerja sama untuk melaksanakan nilai-nilai luhur dari agama yang sesuai dengan hukum dan normal yang ada di Indonesia ini,” katanya. (rdh/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: