Praveen/Melati Target Juara Lagi di All England 2021

Praveen/Melati Target Juara Lagi di All England 2021

JAKARTA - Perhelatan All England 2021 akan berlangsung 17-21 Maret di Birmingham, Inggris. Tim bulu tangkis Indonesia mengirim perwakilan delapan atlet andalannya. Salah satunya adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di sektor ganda campuran. Melihat hasil tahun sebelumnya, Praveen dan Melati berhasil menyabet gelar All England 2020. Dengan juara di tahun sebelumnya, ganda campuran andalan tim merah putih punya modal berharga untuk pembentukan mental.

Praveen/Melati mempersiapkan diri sedini mungkin untuk kejuaraan yang pernah mereka raih sebelumnya ini dengan membenahi faktor komunikasi. Karena, pada tiga kejuaraan sebelumnya di Thailand, faktor komunikasi yang membuat mereka kandas. Sebenarnya, mereka menjadi finalis di Thailand Open edisi I dan tampil inkonsisten sehingga tersingkir pada babak pertama di Thailand Open edisi II. Mereka juga gagal lolos semifinal di BWF World Tour Finals 2020.

\"Persiapan dan kondisi kita sudah bagus. Jadi, tinggal memotivasi dan dijaga saja. Kendala juga bukan yang bagaimana, cuma komunikasi sekarang sudah bagus, memang kita sudah siap untuk tampil untuk dapat gelar di All England,\" kata Praveen.

Setelah pengundian kejuaraan All England 2021, Praveen tidak terlalu ambil pusing dengan undian yang relatif menguntungkan. Mereka akan bertemu wakil India Dhruv Kapila/Jakkampudi, ranking 104 dunia, di babak pertama. Jika tim merah putih berhasil mengandaskan wakil India ini, mereka akan menghadapi pemenang dari pasangan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See wakil Malaysia dengan Niclas Nohr/Amalie Megalund wakil Denmark.

\"Undian tak terlalu berpengaruh karena harus lebih maintance diri sendiri. Kami akan nonton video pertandingan biasanya dua jam sebelum main kita tonton liat kelebihan, kebiasaan, kekurangan,\" ujar Ucok, sapaan Praveen.

\"Target juara ya. Tapi jangan lupa di setiap pertandingan harus enjoy dan berikan yang terbaik,\" lanjutnya, ketika disinggung target apa di kejuaraan All England 2021. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: