PNM Cabang Cirebon Resmikan Lumbung Elmu

PNM Cabang Cirebon Resmikan Lumbung Elmu

CIREBON – Untuk mencegah penyebarluasan Covid-19 di lingkungan sekolah, pemerintah menerapkan kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang masih berlangsung hingga saat ini di berbagai daerah. Menanggapi penerapan kebijakan tersebut, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Cirebon membuka dan meresmikan Ruang Pintar Lumbung Elmu di ruang Madrasah Desa Cibingbin, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, beberapa waktu lalu.

Turut hadir dalam peresmian Ruang Pintar Lumbung Elmu tersebut, Sekretaris Desa Cibingbin Heru Sahrudin, Ketua LPM Desa Dibingbin Rusda Nasier, ketua RT setempat, Pemimpin Cabang Cirebon Irmana, dan KRM Cirebon Dainty Ambarina.

Irmana menuturkan, Lumbung Elmu dihadirkan untuk memfasilitasi anak-anak nasabah PNM Mekaar dan masyarakat sekitar belajar secara daring. Secara berkelanjutan, PNM mewujudkan tanggung jawab sosial kepada masyarakat melalui berbagai program. Salah satunya Ruang Pintar.

\"Melalui program ini, diharapkan dapat membantu mengurangi beban pengeluaran orang tua yang anaknya melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh,\" tuturnya.

Di Ruang Pintar, anak-anak dapat mengakses WiFi secara gratis melalui laptop yang telah disediakan. Jika perlu mencetak dokumen/bahan belajar, anak-anak juga dapat menggunakan printer yang telah disediakan. Selain itu, di Ruang Pintar Lumbung Elmu juga disediakan alat tulis dan buku tulis untuk menunjang kegiatan belajar anak-anak. \"Pengadaan Ruang Pintar di berbagai daerah terus dilakukan PNM untuk menjangkau lebih banyak anak-anak yang membutuhkan,\" jelasnya.

Sementara itu, hingga Desember 2020, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp24,349 triliun kepada nabasah PNM Mekaar yang berjumlah 7,8 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki lebih dari 3.300 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 provinsi, 439 kabupaten/kota, dan 4.450 kecamatan. (apr/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: