Tarif Pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun Naik Mulai 20 Maret

Tarif Pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun Naik Mulai 20 Maret

JAKARTA - Tarif pemeriksaan GeNose C19 di stasiun kereta api bakal mengalami kenaikan. Penyesuaian tarif itu berlaku mulai Sabtu 20 Maret 2021.

Mengutip jpnn.com, kenaikan tarif GeNose C19 Rp10 ribu. Dari sebelumnya Rp20 ribu menjadi Rp30 ribu.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan setelah satu bulan lebih diterapkan tarif khusus atau pre-launching sebesar Rp20 ribu.

Maka mulai 20 Maret 2021 tarif pemeriksaan GeNose C19 di stasiun menjadi Rp30 ribu.

“KAI akan semakin meningkatkan pelayanan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun dengan secara bertahap menambah lokasi pemeriksaan GeNose C19,” ujar Joni.

Selain itu, sebagai bentuk peningkatan pelayanan, pemeriksaan GeNose C19 di stasiun nantinya akan terintegrasi dengan ticketing system KAI, sehingga hasil pemeriksaan GeNose C19 pelanggan tersebut akan otomatis muncul pada layar boarding petugas.

Baca juga:

Sungguh Terlalu, Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021

Beraksi Pakai Ember Bekas, Deden akan Dibelikan Drum Baru oleh Eks Drumer Dream Theater

Saat ini fitur tersebut sedang dalam tahap finalisasi. Mulai 20 Maret 2021, KAI juga menambah sembilan stasiun yang menyediakan layanan pemeriksaan GeNose C19.

Enam stasiun di antaranya merupakan kerja sama antara KAI dan Farmalab, anak perusahaan Indofarma, yaitu Stasiun Bekasi, Kiaracondong, Cirebon Prujakan, Tegal, Kutoarjo, dan Lempuyangan.

Adapun tiga stasiun lainnya merupakan kerja sama antara KAI dan Rajawali Nusindo yaitu Stasiun Semarang Poncol, Jombang, dan Sidoarjo.

Dengan adanya penambahan ini, total stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 menjadi 23 stasiun.

Sebelumnya, terdapat 14 stasiun telah melayani pemeriksaan GeNose C19 yaitu Stasiun Pasar Senen, Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Malang, Jember, dan Ketapang. (chi/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: