2.185 Pekerja KAI Daop 3 Cirebon Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap II

2.185 Pekerja KAI Daop 3 Cirebon Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap II

CIREBON - Sebanyak 2.185 pekerja KAI di Wilayah Daop 3 Cirebon divaksinasi Covid-19 tahap dua di Klinik Mediska, Jalan Stasiun Cirebon Kejaksan, Kamis (18/3). Vaksinasi itu sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19, dan menjaga kesehatan para personel dalam memberikan pelayanan transportasi perkeretaapian.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto mengatakan, pemberian vaksin Covid-19 diberikan secara bertahap kepada para pekerja KAI di wilayah Daop 3 Cirebon dari level manajemen hingga tingkat pelaksana di lapangan.

\"Pemberian vaksin Covid -19 tahap pertama kepada para pekerja KAI Daop 3 Cirebon ini telah dilaksanakan mulai tanggal 3 hingga 17 Maret 2021. Sedangkan untuk tahap kedua, akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret hingga 30 Maret 2021,\" katanya.

Menurut Suprapto, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini melibatkan 100 tenaga kesehatan. Di mana waktu pelayanan dimulai dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

\"Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara PT KAI Daop 3 Cirebon bersama Dinas Kesehatan Kota Cirebon dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Puskes Kejaksan, Puskes Pamitran, Puskes Nelayan, Puskes Jalan Kembang, Rumah Sakit Pelabuhan dan Rumah Sakit Sumberkasih. Melalui pemberian Vaksin Covid-19, diharapkan pegawai PT KAI Daop 3 Cirebon terjaga kesehatannya dan tetap semangat dalam memberikan pelayanan transportasi kepada masyarakat dengan tetap menerapkan SOP untuk mencegah penularan Virus Covid-19,\" ujarnya

Suprapto juga mengapresiasi perhatian dari pemerintah, Pemerintah Daerah Kota Cirebon, pusat kesehatan di wilayah Cirebon dan Tim Gugus Tugas Covid-19 yang telah memberikan perhatian kepada para petugas kereta api di wilayah KAI Daop 3 Cirebon untuk menerima vaksin Covid-19.

\"Diharapkan langkah-langkah yang dilakukan akan semakin memperkuat, mempercepat dan memperlancar proses vaksinasi Covid-19 bagi petugas pelayanan publik. Sekali lagi, KAI sangat berkomitmen untuk mendukung seluruh program pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 pada transportasi kereta api,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: