UGJ Beri Pelatihan Kearsipan Digital

UGJ Beri Pelatihan Kearsipan Digital

CIREBON-Pengabdian masyarakat menjadi bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi. Maka dari, sebagai wujud pengabdian pada masyarakat, Universitas Gunung Jati (UGJ) melaksanakan pelatihan penggunaan aplikasi digital kearsipan pada PAUD Arrahman, Kecamatan Susukanlebak, Kamis (18/3).

Ketua Tim PKM UGJ, Sri Wulandari SSos MSi mengatakan pandemi covid-19 memaksa masyarakat menerapkan teknologi di berbagai aspek. Termasuk dalam hal pengarsipan. Untuk itu, agar kegiatan surat menyurat hingga pengarsipan bisa dengan mudah secara digital, pelatihan penting dilakukan.

“Pandemi membatasi aktivitas masyarakat, sehingga teknologi penting untuk mempermudah pekerjaan. Pelatihan penggunaan aplikasi digital kearsipan ini menjadi penting agar proses surat menyurat lebih mudah, pengarsipan juga tertata lebih baik serta dokumen bisa dikelola dari jarak jauh,” ujarnya.

Dalam pelatihan ini, pihaknya melibatkan dosen dan mahasiswa. Diharapkan pelatihan ini mampu meningkatkan kemampuan guru-guru PAUD Arrahman dan pada akhirnya menggunakan aplikasi digital kearsipan untuk mempermudah segala aktivitasnya, khususnya di masa pandemi.

“Kita laksanakan kegiatan pelatihan ini satu hari ini, dan alhamdulillah para guru sangat antusias mengukuti pelatihan ini,” tuturnya.

Kegiatan pengabdian pada masyarakat, kata dia, akan kembali digelar. Namun tentu dengan konsep dan materi pelatihan yang berbeda. Disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, sehingga kegiatan yang dilakukan UGJ bisa memberikan kontribusi nyata.

“Tri darma perguruan tinggi berupa pengabdian kepada masyarakat harus terus dilakukan tentu saja dengan harapan bisa menambah wawasan dan mengembangkan masyarakat,” ujarnya.(den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: