Pemain Liverpool Bungkam soal Tempat Latihan

Pemain Liverpool Bungkam soal Tempat Latihan

LIVERPOOL — Selama empat bulan terakhir, jumlah kegagalan Liverpool FC meraih kemenangan (12 laga) lebih banyak ketimbang jumlah kemenangan (16 laga). Apa yang membuat performa Liverpool anjlok? Jawabannya beragam.

Salah satunya diklaim adalah markas latihan baru The Reds. Yaitu, AXA Training Centre di Kirkby yang ditempati Jordan Henderson dkk sejak boyongan dari Melwood Training Ground, empat bulan silam.

Sebagaimana dilansir The Sun, beberapa pemain Liverpool kecewa dan tidak suka dengan kondisi markas latihan di Kirkby karena terlalu berangin. Bahkan, AXA Training Centre sampai dijuluki ”Pelabuhan Berangin”.
Memiliki suhu rata-rata 10,2 derajat Celsius, suhu di Kirkby relatif lebih dingin daripada di Inggris secara keseluruhan pada waktu bersamaan.

Januari merupakan bulan ketika Kirkby memiliki suhu terdingin atau di angka 4,7 derajat Celsius. Sedangkan suhu terpanas hanya 16,7 Celsius pada Juli. ”Banyak pemain yang ingin kembali ke Melwood, tetapi mereka memilih bungkam,” tulis The Sun mengutip sumber di internal Liverpool.

Mengenai fasilitas, Kirkby yang menghabiskan bujet GBP 50 juta (Rp1 triliun) lebih mewah daripada Melwood yang sudah sekitar 70 tahun digunakan Liverpool. Misalnya, tiga lapangan ukuran penuh, dua tempat gym, hingga lapangan voli pantai. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: