Ramal Air Laut Naik, Ngabalin ke Amien Rais: Mulai Pikun Kali ya

Ramal Air Laut Naik, Ngabalin ke Amien Rais: Mulai Pikun Kali ya

JAKARTA - Tenaga ahli utama KSP, Ali Mochtar Ngabalin menyindir mantan Ketua MPR, Amien Rais yang meramal bahwa air laut akan naik ke permukaan bumi di masa-masa yang akan datang.

Ngabalin menertawakan ucapan Amien Rais tersebut. “Usai meramal 3 periode sekarang meramal air bah, mulai pikun kali,” ujar Ngabalin di twitternya, @AliNgabalinNew, Senin (22/3).

Ngabalin menilai, Amien Rais terlalu berhalusinasi. “New Normal itu beradabtasi dengan kebiasaan baru, Mbah Min. Berhalusinasi mulu sih mbah,” kata Ngabali.

Diketahui, ucapan Amien Rais itu dikatakan pada 2020 lalu. Saat itu, dia mengkritik istilah new normal yang digaungkan pada Mei 2020, sebagai skenario baru dalam menghadapi pandemi virus corona.

Kemudian, Amien Rais lanjut dengan mambahas sebuah ramalan. Dia mengatakan bahwa ada sebuah presdiksi yang mengatakan air laut akan naik.

Baca juga:

MotoGP 2021: Ini Saran dari Sang Legenda untuk Marc Marquez

Aksi Begal Terekam CCTV, Pelaku Mengacungkan Celurit

“Saya baca itu, paruh kedua abad ini kemungkinan naiknya air laut itu bukan lagi satu inci, satu digit 10 tahun, tapi mungkin satu kaki 12 inci dalam satu digit,” kata dia melalui video di akun Instagram-nya @amienraisofficial 24 Mei 2020 lalu.

“Hewan-hewan mungkin juga makin merana, produksi agriculture akan menyusut, hewan juga mungkin makin lama makin langka,” ujarnya.

“Bahkan katanya dari 9 miliar populasi manusia akan menjadi separuh, daerahnya akan menjadi lebih panas, tidak bisa bercocok tanam karena tanah nggak memungkinkan dan sebagainya,” imbuhnya.

Belum lama ini, Amien Rais juga mengangkat isu ambisi Presiden Joko Widodo untuk menjabat 3 periode.

Menurutnya, ada manuver politik yang dilakukan pemerintah saat ini untuk mengamankan semua lembaga negara, mulai dari DPR, MPR, DPD, maupun lembaga negara lain. (dal/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: