Dosen dan Mahasiswa UGJ Kenalkan Pasar Modal

Dosen dan Mahasiswa UGJ Kenalkan Pasar Modal

CIREBON - Salah satu tim dosen dan mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon yang lolos Program Pengabdian Masyarakat (PKM) Hibah Internal oleh Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM), memberikan sosialisasi kepada siswa SMKN 1 Kedawung. Tim tersebut terdiri dari dua dosen dan dua mahasiswa yang terdaftar sebagai tim PKM Hibah Internal UGJ. Mereka yakni Moh Yudi Mahadianto SE MM selaku ketua tim,  serta anggota Tim PKM UGJ Ramlah Puji Astuti SE MSi, Fanirah Madias dan Yuni Yuniar Rifti. Kegiatan dilaksanakan secara daring.

Ketua Tim PKM Hibah Internal UGJ, Yudi Mahadianto didampingi Ramlah Pujiastuti menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan melalui Zoom Cloud Meeting, dikarenakan ada keterbatasan untuk bertatap muka. Lebih jauh Yudi menjelaskan, kegiatan ini dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan pemaparan materi, dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2021.

Menuru Yudi, pemaparan materi diawali dengan pengenalan tentang pasar modal dikarenakan masih minimnya pengetahuan siswa-siswi SMK mengenai pasar modal. Dilanjutkan pemutaran video tentang cara bermain stocklab.

Atas terselenggaranya kegiatan ini, masih kata Yudi, Tim PKM UGJ mengucapkan terima kasih kepada LPM UGJ atas kepercayaan yang telah diberikan untuk melaksanakan Program Pengabdian Masyarakat tersebut.

“Terima kasih kepada Dekan Fakultas Ekonomi yang telah memberikan dukungan selama pelaksanaan program pengabdian ini,” ujar Yudi.

Pihaknya juga mengapresiasi SMKN 1 Kedawung, khususnya kepada para guru dan siswa-siswinya yang telah menjadi peserta dalam kegiatan ini. Karena, tujuan kegiatan ini, menurut Yudi, untuk mengenalkan pasar modal kepada pelajar SMK. Sehingga, mereka bisa mempunyai pengetahuan lebih dalam mengenai pasar modal. Selain itu juga, untuk meningkatkan pemahaman serta minat pelajar dalam berinvestasi di Pasar Modal Indonesia. 

Pihaknya berharap, manfaat dari sosialisasi ini, pelajar mendapat gambaran yang lebih komprehensif mengenai berinvestasi di Pasar Modal Indonesia. “Dari sosialisasi ini mudah-mudahan pelajar mendapatkan gambaran yang lebih komprehensif mengenai investasi di Pasar Modal Indonesia,” pungkasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: