Warga Griya Caraka Sumbang 30 Labu Darah

Warga Griya Caraka Sumbang 30 Labu Darah

CIREBON - Aksi sosial donor darah kembali dilakukan warga perumahan Griya Caraka Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Kegiatan bertajuk Kampung Donor Carara ke-3 itu dilaksanakan di Baperkam RW 08, Minggu (28/3) dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB.

Sebanyak 30 labu terkumpul dari kegiatan yang menggandeng PMI Kabupaten tersebut. Sedikitnya 46 orang tercatat sebagai partisipan dan ada 16 orang yang tidak memenuhi syarat.

Yeyet sebagai ketua pelaksana kegiatan menyatakan senang atas antusias warga terutama RW 07 dan 08 yang aktif berpartisipasi. Terlebih masa pandemi, stok darah sangat dibutuhkan.

\"Alhamdulillah walaupun jumlah labu darah yang terkumpul lebih sedikit dibandingkan kegiatan sebelumnya tapi sudah maksimal. Hal ini terjadi diakibatkan banyak dari pendonor yang tidak bisa karena habis divaksin Covid-19 sebelumnya,\" papar Yeyet didampingi ketua RW 08 Yadi Supriadi kepada Radar, kemarin.

Sementara itu dari pihak PMI Kabupaten Cirebon Sumarno menyatakan bangga atas inisiatif warga Griya Caraka yang menggagas acara donor darah. \"Terus terang selama pandemi ini kebutuhan akan darah meningkat. Hari ini ada enpat lokasi donor darah yang dilaksanakan oleh PMI kabupaten salah satunya di Caraka ini, \" jelasnya. (asd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: