Wabup Minta Camat Jemput bola

Wabup Minta Camat Jemput bola

CIREBON-Ada belasan ribu rumah tidak layak huni di Kabupaten Cirebon. Namun sayangnya Kabupaten Cirebon hanya mendapatkan kuota 800 unit di tahun 2020 lalu. Untuk itu Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih MSi meminta Camat selaku kepala wilayah untuk jemput bola. Mengajukan permohonan perbaikan, agar rumah tidak layak huni yang ada bisa segera ditangani.

“Jumlahnya bisa sampai belasan ribu rumah tidak layak huni yang ada di Kabupaten Cirebon dan semua butuh perbaikan,” tuturnya.

Ayu meyakini jumlah rutilahu yang ada itu belum seluruhnya. Masih ada yang belum terdata. Untuk itu pihaknya meminta Camat selaku pimpinan diwilayah harus mampu mengetahui dan langsung membantu jika diwilayahnya terdapat rumah tidak layak huni ini.

“Camatnya harus bergerak, harus jemput bola, kalau ada warga diwilayahnya punya rumah tidak layak huni. Camat harus aktif mendatangi dan mendata lalu mengajukan program. Jangan hanya diam saja jika di wilayahnya ada rumah tidak layak huni,” tuturnya.

Peran aktif Camat dalam mengatasi masalah rumah tidak layak huni sangat diperlukan. Karena camat adalah kepala wilayah. “Camat harus bisa mendeteksi jika ada rumah yang tidak layak huni,” ungkapnya.(den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: