Paus Fransiskus Kirim Doa untuk Indonesia

Paus Fransiskus Kirim Doa untuk Indonesia

VATIKAN - Peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, pada rentetan perayaan Paskah mengundang perhatian Paus Fransiskus. Doapun dipanjatkan untuk Indonesia.

Pemimpin Gereja Katolik, Paus Fransiskus menyampaikan doa bagi para korban serangan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral yang terjadi pada Minggu (28/3) pagi. Dalam peristiwa tersebut dua orang pelaku meninggal dan melukai 19 warga. Doa dipanjatkan Paus pada Minggu dalam doa Angelus singkat pada Misa Minggu Palma.

“Mari kita berdoa untuk semua korban kekerasan, terutama yang terjadi pada pagi hari ini di Indonesia, di depan Katedral Makassar. Semoga Bunda Maria, yang selalu mendahului kami di jalan iman, membantu kami,” ujarnya, seperti dikutip Catholic News Agency, Senin (29/3).

Diketahui, serangan bom di depan Gereja Katedral, Makassar, terjadi di sela pelaksanaan Ibadah Paska Misa Palma.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebutkan bahwa dua pelaku pengeboman tewas, yang salah satu di antaranya diketahui berinisial L dan satu lainnya masih diidentifikasi. Jumlah korban pascaledakan tersebut adalah 19 orang.

Pelaku teror bom bunuh diri diketahui dari kelompok jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan para pelaku meledakkan diri dengan bom panci.(gw/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: