Jangan Panik, Kebakaran Tangki di Kilang Balongan Tak Mengganggu Pasokan BBM

Jangan Panik, Kebakaran Tangki di Kilang Balongan Tak Mengganggu Pasokan BBM

KEBAKARAN tangki di Kilang Balongan, tidak mengganggu pasokan BBM. Karenanya masyarakat diminta tetap tenang dan jangan panik. “Berdasarkan data yang diberikan Pertamina, memang tidak ada gangguan pasokan BBM, khususnya area Jabodetabek dan Jawa Barat. Jadi konsumen hendaknya tetap tenang.

Tidak perlu berlebihan, misalnya melakukan panic buying,” ujar Ketua Yayasan Lembaga Konsumen (YLKI) Tulus Abadi dalam keterangannya, Kamis (1/4).

Dikatakannya, cadangan BBM Pertamina cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Termasuk untuk kebutuhan menghadapi Ramadan. Terlebih Pertamina sudah menjamin ketahanan gasolin (bensin), gasoil (solar), dan avtur, setidaknya untuk 22 hari ke depan.

Untuk menjamin ini, Pertamina memanfaatkan suplai Kilang Cilacap dan Kilang Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) sebagai pengganti sementara suplai dari Kilang Balongan.

“Nah, ini yang kita apresiasi. Karena distribusi sama sekali tidak terganggu. Apalagi yang terbakar memang bukan kilangnya, tetapi tanki timbun,” katanya.(gw/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: