Ada Tenant di Alun-alun Kejaksan, Buat Siapa?

Ada Tenant di Alun-alun Kejaksan, Buat Siapa?

CIREBON - Alun alun Kejaksan sebentar lagi dilakukan soft launching oleh Pemerintah Kota Cirebon. Salah satu fasilitas di kawasan ini adalah tenant untuk pedagang. Siapa saja yang akan menempati?

Terkait dengan persiapan soft opening alun-alun, Selasa (6/4) siang lalu, telah dilaksanakan rapat sejumlah perangkat daerah yang terkait dengan pengelolaan di kawasan alun-alun. Seperti Dinas Perhubungan, DKOKP, DPKUKM, Dispusipda, dan juga Setda.

Sekretaris Daerah, Drs H Agus Mulyadi MSi mengungkapkan, untuk pengelolaan tenan-tenan yang menukanginya adalah DPKUKM. Tapi rencananya tidak digunakan bagi pedagang makanan, hanya untuk penjualan handy craft dan oleh-oleh khas Cirebon saja.

\"Untuk pedagang makanan sudah berada di lokasi shelter yang hanya berjarak beberapa meter dari alun-alun,\" kata Agus, kepada Radar Cirebon.

Kemudian, kata dia, ada juga microlibrary (perpustakaan mini). Untuk pengelolaannya, ditugasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cirebon, bagaimana menyediakan bahan bacaan, penempatan petugas perpustakaan, dan pengaturan teknis lainnya di perpustakaan mini tersebut.

Sedangkan Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon ditugaskan membuat formulasi promosi pariwisata dan budaya Kota Cirebon di ruang publik tersebut, yang teknisnya akan dibahas dalam rakor minggu depan.

“Kalau pengamanan dan kebersihannya, di setda sudah disiapkan petugas pengamanan dalam (pamdal) dan petugas kebersihan. Kegiatannya sudah dilelangkan. Karena alun-alun itu asetnya dikelola oleh Setda,” ujar dia.

Terkait pengaturan parkirnya di basement, akan dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan dan At-Taqwa Centre.

Apakah nantinya akan ditarif, atau menggunakan sistem yang sama dengan parkir di At-Taqwa, yakni hanya infak seikhlasnya dari pengguna parkir. (azs)

Setujukan BRT segera beroperasi? Ikuti jajak pendapat, Klik Link ini: KUISIONER BRT.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: