Heboh Kelahiran Kambing Dajjal, Bermata Satu dan Besar, Pertanda Apakah Ini?

Heboh Kelahiran Kambing Dajjal, Bermata Satu dan Besar, Pertanda Apakah Ini?

KELAHIRAN kambil bermata satu, membuat geger. Yang kemudian disebut sebagai kambing dajjal dari Desa Nagari Purwosari, Pematang Bandar, Simalungun, Sumatera Utara.

Anak kambing tersebut sebenarnya lahir dalam kondisi sehat. Dan tidak ada yang berbeda dengan lainnya. Namun, dia hanya memiliki satu mata.

Anak kambing milik Sukiman tersebut lahir pada Selasa (16/3/2021) malam, dengan kondisi sehat.

Keanehan hanya terjadi di bagian wajah kambing tersebut, dengan memiliki satu mata berukuran besar.

Dalam video berudrasi 26 detik yang beredar kambing berwarna cokelat putih itu, dipisahkan dengan kambing lainnya. Bayi kambing itu juga tampak sehat.

Mengenai fenomena anak kambing bermata Dajjal ini, drh Ita menjelaskan hal itu merupakan hal biasa dikarenakan kelainan genetik dari induk hewan.

\"Bisa juga dari perkawinan sedarah hewan, misal kambing ini punya anak jantan dan dewasa, bila peternak tidak kontrol, bisa membuahi induknya dan itu bisa menimbulkan kelainan genetik,\" katanya, seperti dilansir Suara.

Dokter hewan yang pernah bertugas di Tim Satwa Sibolangit BKSDA Sumatera Utara ini menjelaskan selain faktor genetik, asupan nutrisi juga mempengaruhi kecacatan pada hewan ternak.

\"Bisa kekurangan protein, bisa mineral, sehingga pembentukan tubuh hewan tersebut tidak sempurna,\" kata drh Ita.

Begitu juga dengan perawatan anak kambing ini, tidak ada yang berbeda dengan kambing normal lainya.

\"Kalau merawat gak ada masalah selagi mau makan, mau menyusui, karena umur satu sampai tiga bulan itu masih menyusui,\" tandasnya.

Karenanya, kelahiran kambing bermata satu ini tidak perlu dikaitkan dengan fenomena apapun. Juga pertanda terkait kejadian lainnya. Sebab, hal itu lumrah saja terjadi. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: