Faisal Abdullah Jago Renang, Hafal 30 Juz

Faisal Abdullah Jago Renang, Hafal 30 Juz

CIREBON - Lahir dari keluarga pengusaha di Jakarta, 23 Agustus  2002,  tidak menyurutkan niat dari Faisal Abdullah, atau biasa disapa Ical. ini untuk menghafal Alquran meski jauh dari kedua orang tuanya. Puncaknya,  pada  hari Kamis,  25 Maret 2021,  pengagum pendiri  Nahdhatul Ulama, KH Hasyim Asy’ary, tersebut dinyatakan lulus seluruh hafalan 30 juz di hadapan tim penguji Pesantren Tahfidz Quran Terpadu (PTQT) Al Hikmah Cirebon.

Putra dari pasangan H Abdul Ghanie AS dan Hj Siti Qomariah ini melengkapi prestasi akademisnya yang juga bagus. Tiga  tahun lalu, saat mendaftar di MA Al Hikmah 2 Dukupuntang, awalnya tidak menyangka akan menuntaskan hafalan 30 juz. Tapi setelah tiga tahun berlalu, semua terjawab sudah. Selain hebat dalam olahraga renang,  Ical  juga suka bermain bola basket. 

Belum lama ini, Faisal meraih medali perunggu pada kejuaraan taekwondo tingkat Cirebon. Karenanya, Ical sangat senang bisa menimba ilmu di Al Hikmah. Dengan kondisi  alamnya yang indah,  asri dan sejuk, ditambah kolam renang sangat luas, membuat Ical nyaman dan bisa menuntaskan hafalan Alquran lengap 30 juz.

Meski setiap hari berkutat dengan target hafalan Alquran, tapi ilmu-ilmu umum diajarkan secara proporsional. Ditambah lagi aktualisasi pengembangan diri, diberi ruang yang cukup bagus. Sehingga, pesantren PTQT Al Hikmah yang di dalamnya ada SMP dan MA, terlihat hidup setiap hari.

“Kondisi lingkungan yang asri dan nyaman membuat saya bisa belajar dan menghafal Alquran dengan lancar,” ujar Ical, didampingi Kepala Program Tahfidz Ust Mustaqim Al Hafidz dan kesiswaan MA Al Hikmah 2 Dukupuntang  Husni Mubarak SPdI Al Hafidz.

Abdul Ghanie, ayah Faisal, mengaku bersyukur. Dia berharap besar kepada putranya untuk hafal Alquran 30 juz. Dan akhirnya, itu tercapai. Ghanie berharap agar Ical mampu menjaga hafalannya. “Bagi kami sebagai orang tua, Faisal adalah aset keluarga agar senantiasa mendoakan orang tuanya setiap saat,” harap Ghanie.

Ketua Yayasan Al Hikmah, KH Muslich Marzuki Mahdhor Lc MAg Al Hafidz melalui Kepala Pondok Putra Muhamad Dodo Ali Murtado MPd mengatakan, pihaknya merupakan lembaga pendidikan  sebagaimana sekolah pada umumnya. Hanya saja, menghafal Alquran menjadi prioritas bagi siswa setiap harinya.  “Kami bersyukur, Faisal berhasil menuntaskan hafalan Alquran hingga 30 juz. Ini prestasi luar biasa dan perlu terus dijaga hafalannya,” pungkasnya. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: