4 WNI Korban Sandera Kelompok Abu Sayyaf Kembali ke Keluarga

4 WNI Korban Sandera Kelompok Abu Sayyaf Kembali ke Keluarga

JAKARTA – 4 warga negara Indonesia (WNI) korban penyanderaan Kelompok Abu Sayyaf di Filipina telah kembali kepada keluarga masing-masing, hari ini, Senin (5/4/2021).

Keempat WNI itu disandera oleh Kelompok Abu Sayyaf selama satu tahun tiga bulan. Para korban penyanderaan itu, Arsyad, Arizal, Riswanto dan Khairudin.

“Dengan mengucapkan puji syukur alhamdulillah pada pagi ini, saya atas nama pemerintah Republik Indonesia menyerahterimakan empat saudara kita,” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi saat penyerahan keempat WNI itu di Jakarta, Senin (5/4/2021).

Retno menucapkan teri makasih dan mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam proses pemulangan para sandera. Terutama, kepada TNI, Polri dan Badan Intelijen Negara (BIN).

Baca juga:

Mudik Dilarang, Ini Rencana Kemenhub untuk Kendalikan Transportasi saat Idulfitri

Wanita Baju Putih Bawa Pisau dan Tiduran di Jalan, Masih Misterius

Barang Bekas Jadi Penghasilan Berkelas

“Keberhasilan memulangkan saudara-saudara kita ini tentunya tidak lepas dari hasil kerja semua pihak,” ujarnya.

Selain itu, Retno juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Filipina yang turut membantu dalam proses pemulangan para WNI.

“Melalui Western Mindanao Command atau Westmincom yang telah membantu, bekerja sama dalam pembebasan sandera ini,” pungkasnya. (der/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: