Singapore Airlines Dilarang Masuk ke Hong Kong

Singapore Airlines Dilarang Masuk ke  Hong Kong

PESAWAT Singapore Airlines dilarang masuk ke Hongkong. Ini setelah ada tiga penumpang di maskapai tersebut pada penerbangan 31 Maret 2021, tidak mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Beberapa penumpang diketahui positif terpapar Corona. Larangan itu berlaku hingga pertengahan April 2021.

Pihak Singapore Airlines telah mengonfirmasi kebijakan pemerintah Hongkong. “Ada penumpang transit pada penerbangan SQ882. Awalnya, penumpan itu memiliki hasil negatif usai tes keberangkatan. Namun, kemudian dinyatakan positif saat tiba di Hongkong,” kata otoritas maskapai Singapore Airlines, Sabtu (3/4).

Singapore Airlines mengaku telah mengambil langkah untuk memperkuat pemeriksaan pada titik awal. Tujuannya untuk memastikan penumpang mematuhi persyaratan peraturan negara Hongkong.

Langkah itu diperlukan karena akan membantu otoritas kesehatan dalam melacak mereka yang terindikais kontak dengan penumpang yang terinfeksi Corona.  Sementara tiga penumpang yang tidak patuh protokol kesehatan dinyatakan negatif COVID. (rh/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: