Menuju Kota Cirebon Bersinar, RT dan RW Diminta Aktif Sampaikan Informasi Peredaran Narkoba di Wilayahnya

Menuju Kota Cirebon Bersinar, RT dan RW Diminta Aktif Sampaikan Informasi Peredaran Narkoba di Wilayahnya

\"Di tahun 2011, prevalensi pada angka 2,23 %. Kemudian tahun 2014 prevalensi pada angka 2, 18 %. Lalu di tahun 2017 pada angka 1.77% dan tahun 2019 pada angka 1,80%. Meski demikian, kita tidak boleh terlena dan kewaspadaan terhadap narkotika harus lebih ditingkatkan,\" ujarnya.

Masih kata AKBP Yaya, pentingnya ketahanan keluarga dalam penanganan narkoba.

“BNN sebagai lembaga vertikal yang diberikan amanah untuk menangani persoalan narkoba dari hulu hingga hilir akan menjalankan tugas dan kewenangan yang diberikan. Kitapun berupaya mewujudkan ketahanan keluarga dari penggunaan narkoba,” pungkasnya.

Pantauan radarcirebon.com, pada kegiatan pencanangan tersebut, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis membacakan deklarasi yang diikuti oleh para undangan yang terdiri dari anggota Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tingkat Kota Cirebon.

Usai deklarasi, dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama menuju Kota Cirebon Bersinar. Kegiatan tersebut juga digelar secara virtual di lima kecamatan se-Kota Cirebon yang diikuti oleh anggota P4GN tingkat kecamatan dan kelurahan. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: