Kang Jarum Siap Maju Jadi Ketua KNPI Kota Cirebon

Kang Jarum Siap Maju Jadi Ketua KNPI Kota Cirebon

CIREBON - Bursa calon ketua DPD KNPI Kota Cirebon periode 2021-2024 mulai ramai dibicarakan. Salah satu figur yang telah menyatakan kesiapannya untuk maju dalam pencalonan ketua DPD KNPI Kota Cirebon adalah Jarum.

Pria yang akrab disapa Kang Jarum tersebut mengaku telah mantap untuk membangun Kota Cirebon melalui wadah organisasi kepemudaan, yakni KNPI. “Saya telah bertekad untuk membangun KNPI menjadi lebih baik lagi. Untuk menjadikan pemuda Indonesia, khususnya pemuda Kota Cirebon, sebagai pemuda yang berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing,” tegasnya.

Pemuda, kata Kang Jarum, memiliki peran penting sebagai agent of change. Atau agen perubahan. Masa depan sangat ditentukan dengan bagaimana pemuda bertindak, berfikir, dan merencanakan masa depan. Dirinya sangat berharap bahwa kalangan muda dapat bersatu untuk bersama-sama membangun daerah dengan cara apapun. Termasuk dalam wadah organisasi KNPI.

Sebagai organisasi yang merupakan kawah candradimuka bagi para calon pemimpin bangsa di masa depan, sudah seharusnya calon ketua KNPI mempunyai visi yang jelas dan terukur, mempunyai paradigma memberdayakan pemuda, serta OKP sebagai pemilik saham di KNPI harus selalu dilibatkan dalam merumuskan dan mengimplementasikan program-program kerja KNPI atau Pemerintah Kota Cirebon.

“Apabila saya terpilih nanti, berharap agar ke depan, melalui lembaga kepemudaan ini sama-sama membentuk pemuda yang mandiri, amanah, istiqomah dan profesional,” tekadnya.

Dalam waktu dekat ini, pria kelahiran tahun 1984 itu juga siap menggelar acara silaturahmi dan konsolidasi dengan para ketua OKP untuk siap bertarung dalam bursa calon ketua DPD KNPI Kota Cirebon. Dia juga ingin menampung masukan, ide-ide dan gagasan dari para pemuda, khususnya para pengurus OKP se-Kota Cirebon. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: