Ikhtiar PDI Perjuangan Kota Cirebon Agar Kadernya Bijak Bermedia Sosial

Ikhtiar PDI Perjuangan Kota Cirebon Agar Kadernya Bijak Bermedia Sosial

CIREBON - Langkah terobosan dilakukan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon dengan menggelar pelatihan bermedia sosial kepada PAC dan badan partai.

Pemateri didatangkan dari tim DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Edi Suripno di sekertariat DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Jl Diponegoro, Kota Cirebon, Minggu (11/4).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati didampingi Kepala Cyber Troops Imam Satibi mengatakan, sebagai partai yang dekat dengan rakyat, PDI Perjuangan terus melakukan kerja-kerja untuk masyarakat.

\"Kegiatan-kegiatan yang dilakukan PDI Perjuangan pun terpublikasikan di media, termasuk media sosial. Hal ini yang melatarbelakangi digelarnya pelatihan bermedia sosial  bagi perwakilan pengurus PAC dan badan partai untuk menjadi penyambung informasi kegiatan partai ke masyarakat. Para peserta yang merupakan perwakilan dari PAC dan badan partai, kita bentuk menjadi citizen journalism atau jurnalisme warga,\" katanya yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon.

Ia menambahkan, pengurus PAC dan badan partai harus mengikuti perkembangan zaman, di mana media sosial sudah menjadi kebutuhan.

Sementara itu, Edi Suripno menegaskan, untuk menjadi pemenang maka PDI Perjuangan harus menguasai informasi dan data.

\"Pemilu ibarat sebuah peperangan. Bila PDI Perjuangan Kota Cirebon ingin menang di pemilu maka wajib hukumnya menguasai informasi dan data,\"tegasnya.

Menurut Edi, pelatihan ini menjadi langkah maju dan terobosan bagus dari DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon.

\"Sebab, ini upaya mengarahkan masuk dalam dunia modern di mana bermedia sosial merupakan sebuah keharusan,\"ujarnya. Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon Imam, Bendahara DPC, Benny Sujarwo, dan pengurus lainnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: